Fakta-fakta Podcast Deddy Corbuzier X Wishnutama, Debat Abis Gaes!

Fakta-fakta Podcast Deddy Corbuzier X Wishnutama, Debat Abis Gaes!

Foto
Fakta-fakta Podcast Deddy Corbuzier dan Wishnutama (Foto: YouTube)

Deddy Corbuzier kembali membawakan sebuah bintang tamu yang sangat fenomenal yaitu Wishnutama. Kira-kira bakalan bahas apa sajakah mereka? Berikut ini Tim KUYOU.id rangkum fakta-fakta untuk kamu gaes. 


Bukan podcast Deddy Corbuzier jika tidak fenomenal dan kontroversial gaes. Tidak seperti ditempat lain, bintang tamu yang hadir dalam acara YouTubenya sangat tidak biasa gaes. Terkadang jajaran menteri pun bisa menjadi bintang tamu acaranya. 


BACA JUGA: Fakta-fakta Rizky Billar X Deddy Corbuzier Podcast, Obrolannya Dewasa


Kali ini Deddy Corbuzier membawakan seorang Menteri yang sangat fenomenal yaitu Wishnutama. Banyak sekali hal yang dibahas oleh dirinya mulai dari pandemi COVID19 sampai dengan masalah yang ada di Indonesia. Bahkan mereka sampai debat gaes. 


Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta podcast Deddy Corbuzier bersama dengan Menteri Wishnutama.


Tantangan menjadi Menteri di era pandemi


Di awal pembicaraan podcast Deddy Corbuzier, Wishnutama mengungakapkan bagaimana banyak sekali rencananya yang harus ditunda untuk memaksimalkan pariwisata di Indonesia. Namun ia harus menghadapi hal tersebut karena ini merupakan tantangan baginya sebagai menteri. 


BACA JUGA: Momen Deddy Corbuzier Jadi Tamu Masterchef, Peserta Takut Semua!


Promosi pariwisata bukan seperti Mie Instan


Wishnutama memang banyak sekali menggaungkan promosi yang dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke Indonesia. Hal ini dilakukan sebenarnya untuk hal jangka panjang. Karena menurutnya saat melakukan promosi, belum tentu wisatawan akan langsung datang, namun bisa jadi mereka datang 6 bulan atau satu tahun kemudian. Maka dari itu dirinya melakukan promosi diawal walaupun dalam masa pandemi. 


Bali menjadi kekuatan wisata Indonesia


Menurut Wishnutama sendiri, dirinya mengakui jika banyak orang-orang Internasional hanya mengenali Indonesia karena Bali. Namun hal itu justru menjadi kekuatan dari tanah air tercinta. 


Indonesia masih menjadi pilihan destinasi wisata terendah


Wishnutama mengungkapkan secara fakta dimana pertahun ada sekitar 16 juta orang memilih Indonesia sebagai destinasi wisata mereka. Namun dibandingkan negara lain seperti Singapura, Malaysia dan Thailand, Indonesia masih kalah jauh gaes. 


Kuliner menjadi salah satu senjata untuk menarik wisatawan


Menurut Wishnutama sendiri, Indonesia dibandingkan dengan negara lain mempunyai banyak sekali jumlah menu makanan. Namun Indonesia hanya kalah dalam hal strategi promosi. Tidak seperti Thailand yang merencanakan untuk membuka sebuah restoran di berbagai negara di dunia untuk mempromosikan makanannya. 


Aturan di Indonesia harus diubah


Wishnutama sendiri sadar banyak sekali aturan yang membuat dirinya terhambat ketika ia ingin membangkitkan wisata yang ada di Indonesia. Menurutnya aturan tersebut harus banyak diubah. Namun ia tetap menghargai keputusan dari DPR yang membuat aturan tersebut. 


Masih banyak potensi di Indonesia untuk menarik wisatawan


Indonesia memang menjadi negara yang paling banyak budayanya dibandingkan dengan negara lain. Justru Wishnutama ingin mengembangkan potensi yang ada di Indonesia dari segi pariwisata seperti kuliner, acara, atau atraksi yang memukau. 


Jika kamu penasaran bagaimana serunya Wishnutama membahas mengenai pariwisata yang ada di Indonesia, kamu dapat menonton videonya dibawah ini. 


BACA JUGA: Fakta-fakta Podcast Fadjroel Rachman X Deddy Corbuzier Bahas Habib Rizieq, Cek Lengkapnya Nih






deddy corbuzier podcastpodcast deddy wishnutamawishnutama podcast deddy corbuzierdebat deddy dan wishnutama

Share to: