Terbongkar FPI Sebut Pemprov DKI Jakarta Bantu Hajatan Habib Rizieq

Terbongkar FPI Sebut Pemprov DKI Jakarta Bantu Hajatan Habib Rizieq

Foto
Terbongkar FPI Sebut Pemprov DKI Jakarta Bantu Hajatan Habib Rizieq (Foto: Istimewa)

Akhirnya terbongkar, FPI mengungkap bahwa pernikahan anak Habib Rizieq Shihab dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta. 


Hal tersebut dibongkar oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif. Ia mengaku bahwa FPI dibandu oleh jajaran Pemprov DKI saat menggelar acara pernikahan putrinya di Petamburan. 


Slamet menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa yang ditayangkan pada 18 November 2020. 


"Sebelum pelaksaan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, panitia menyiapkan hal-hal yang berkenaan dengan protokol COVID19. Termasuk kerjasama dengan kelurahan, pihak kecamatan, dan walikota," ujar Slamet. 


BACA JUGA: Biodata Najwa Shihab Anak Habib Rizieq Shihab, Mau Nikah Lho


Kantongi surat balasan dari Pemprov DKI


Presenter, Najwa Shihab pun mempertegas pernyataan Slamet tersebut. Ia kemudian menanyakan ke mana saja koordinasi yang dilakukan oleh pihak FPI. Slamet menjawab bahwa pihaknya sudah mendapat surat balasan. 


"Kemudian kami mendapat surat balasan, kita kerjasama," kata Slamet. 


"Jadi bisa saya katakan Pemprov DKI memfasilitasii acara ini?" tanya Najwaa. 


"(Iya) membantu. Dalam rangka melaksanakan kewajiban protokol COVID19. Karena kan kita punya kewajiban, karena kan koordinaasi," jawab Slamet. 


Tak hanya itu, FPI juga menyebut bahwa mereka sudah mengantongi izin untuk melakukan penutupan jalan demi lancarnya acara. Pihak FPI juga telah berkoordinasi dengan kepolisian. 


"Sudah-sudah. Karena kan kita menutup jalan, kalau menutup jalan itu pasti kita minta izin terhadap Dishub, untuk penutupan jalan. Ketika itu memang kita meminta ditutup jalan samai dengan arah Slipi supaya kosong, supaya bisa jaga jarak," kata Slamet.


Pemprov DKI bantah membantu FPI menggelar acara besar


Sementara itu, di sisi lain Pemprov DKI membantah bahwa sudah membantu FPI mengadakan acara besar. Hal tersebut disampaikan oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Ia menyatakan bahwa FPI tak dibantu oleh Pemprov DKI. 


Wagub DKI lalu memberi bukti, pada Kamis 14 November 2020, Gubernur Anies sudah memberikan arahan kepada jajarannya untuk melakukan sejumlah poin. Beberapa diantarnya adalah koordinasi dengan panitia dan meminta pengerahan petugas dalam jumlah banyak serta membawa banyak poster berisi peringatan soal protokol kesehatan. Kemudian, Pemprov DKI menegaskan tak adanya penyediaan fasilitas dan peralatan untuk mendukung adanya kerumunan. 

Pemprov juga meminta panitia mengurangi jumlah kerumunan dan selalu diingatkan untuk memakai masker serta menjaga jarak.


"Lalu keempat meningkatkan warga agar tak terlalu lama di sana, dan selalu bergerak," kata Riza. 




Habib Rizieq ShihabPernikahan Najwa ShihabFPIDKI Jakarta bantu hajatanDKI Jakartahajatan Habib Rizieq

Share to: