Keren! Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor Game Termahal, Ternyata Ini Alasannya

Keren! Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor Game Termahal, Ternyata Ini Alasannya

Keren! Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor Game Termahal, Ternyata Ini Alasannya

Keren! Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor Game Termahal, Ternyata Ini Alasannya (Foto: Istimewa)


Super Mario Bros 3 memecahkan rekor game termahal yang pernah ada, setelah kaset game tahun 1990 terjual seharga US$156 ribu pada lelang.

Kaset game konsol tersebut dilelang pada Jumat 20 November 2020 melalui Heritage Auctions. Kenapa bisa semahal ini?

BACA JUGA: Kenalin Angela Larasati, Grafik Desainer Game Call of Duty yang FYP TikTok Gaes

Alasan jadi game termahal

Ketika lelang dibuka, penawaran untuk Super Mario Bros 3 dimulai dari USD 62.500 dan sudah ada 20 penawar yang terlibat dalam lelang tersebut. Lelang ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, Super Mario Bros yang terjual USD 114.000.

Ternyata, ada beberapa faktor yang membuat game konsol ini menjadi mahal. Pertama adalah desain kotak yang langka dengan tulisan “Bros.” di bagian kiri.

Pertama adalah desain kotaknya yang relatif langka, yang bertuliskan "Bros." diformat ke kiri pada bagian depannya yang sedikit mengaburkan tangan Mario.

Game ini diberi peringkat Wata 9,2 A + untuk kondisinya, artinya kualitas kotak dan kualitas segel aslinya. Sementara itu, versi sebelumnya memiliki peringkat yang sedikit lebih rendah dari Wata 9.0 A.

Kaset Super Mario Bros 3

Kaset langka Super Mario itu pertama kali dirilis pada 1985 yang diperuntukkan untuk game konsol Nintendo Entertainment System yang populer pada zamannya.

Menurut keterangan resmi Heritage Auctions, penawaran terhadap kaset Super Mario itu telah memecahkan rekor untuk penjualan video game termahal.

Angka penjualan melampaui salinan video game Super Mario lain yaitu seharga US$100.150 pada Februari 2019.

Alasan mengapa kaset Super Mario itu sangat mahal karena kotak yang digunakan untuk membalut kaset terbuat dari plastik shrink wrap. Plastik ini terbuat dari film plastik polimer.

BACA JUGA: Mantul, Gorillaz Rilis MV yang Terilhami dari Game GTA Gaes!




Super Mario BrosKaset game termahalrekor game termahalkaset Super Mario Bros 3Mario Bros 3

Share to: