Jennie BLACKPINK dan 7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum Gaes, Siapa Aja?

Jennie BLACKPINK dan 7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum Gaes, Siapa Aja?

Jennie BLACKPINK dan 7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum Gaes, Siapa Aja?

7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum (Foto: instagram.com)


Meski memiliki perbedaan budaya dan bahasa, 7 idol K-POP ini menyapa para penggemarnya dengan ucap Assalamualaikum lho gaes. Siapa aja ya?

Seperti yang kita ketahui, K-POP kini sudah menjadi hiburan hampir seluruh belahan dunia. Hal ini tentu saja menuntut sang idola untuk mengerti beberapa bahasa penggemar.

Mereka pasti mengetahui ucapan-ucapan salam khas dari berbagai negara untuk menyapa para penggemarnya. Salah satunya adalah "Assalamualaikum" yang biasa mereka sebutkan untuk menyapa K-POPers di bagian Timur dan juga Indonesia lho.

Baca Juga: Fakta-fakta Jembatan Mapo Bridge Seoul, Tempat Lokasi Bunuh Diri Masyarakat Korea hingga Idol K-POP

Ada Jennie BLACKPINK hingga BTS, berikut 7 idol K-POP ini menyapa para penggemarnya dengan ucap Assalamualaikum.

Sehun dan Chanyeol EXO

Gak bisa dipungkiri lagi, memang ada begitu banyak EXO-L di Indonesia. Sehun dan Chanyeol kerap membaca kolom komentar saat mereka melakukan live baik di V Live atau[un Instagram.

Saat hendak menyapa semua penggemarnya menggunakan beberapa bahasa, kedua member EXO ini mengucap salam Assalamualaikum.

Baca Juga: Selain Dita Karang, Ini 15 Idol K-Pop Populer yang Bukan Kelahiran Asli Korea Lho

Kejadian ini terjadi pada tahun 2015 lalu gaes. Jika Sehun terlihat terbata-bata mengucapkannya, beda dengan Chanyeol yang terlihat fasih dan lancar.

Jisoo dan Jennie BLACKPINK

Sama dengan Sehun dan Chanyeol EXO, Jisoo dan Jennie juga ikut mengucap salam Assalamualaikum saat menyapa para penggemarnya yang ada hampir di seluruh dunia.

Bikin gemas, keduanya terlihat fasih mengucap salam tersbeut lho gaes! Gak heran sih, hal ini memang sudah sering diucapkan BLACKPINK saat menyapa penggemar mereka.

Shownu dan Hyungwon Monsta X

Beda dengan yang lainnya, Hyungwon Monsta X menyapa penggemarnya dengan mengucap Assalamualaikum di Twitter pada 2016 lalu.

Uniknya, dia menuliskan dalam tersebut menggunakan Hangeul atau tulisan Korea lho gaes. Dia menulis  쌀라말리쿰 atau "ssallamallikum."

Bukan hanya mengucap salam, dia juga bagikan foto keren menggunakan pakaian gamis dan juga serban. Kala itu, Monsta X memang tengah menghadiri acara KCON 2016 di Abu Dhabi gaes.

Sementara itu, Shownu mengucap Assalamualaikum saat melakukan promosi lagu terbarunya, Love Killa pada November 2020 kemarin lho gaes.

Jin dan J-Hope BTS

Kalau bicara soal BTS, rasanya gak heran kalau mereka pernah mengucap Assalamualaikum untuk menyapa para penggemarnya.

Selain saat live, J-Hope juga kerap mengucapkan salam tersebut di beberapa kesempatan lho gaes!

Yuri SNSD

Menyapa para penggemarnya menggunakan bahasa Arab, Yuri SNSD bikin netizen gemas dengan keimutannya saat mengucap Assalamualaikum.

Baca Juga: Jarang Tahu, 5 Idol K-Pop Ini Ternyata Beragama Buddha

Dia mengatakan; "Assalamualaikum, ana Yuri."

Super Junior

Bukan hanya Assalamualaikum, kebanyakan member Super Junior memang lokal banget ya gaes!

Saking seringnya menyapa para penggemarnya menggunakan salam tersebut, nampaknya mereka fasih banget nih mengucap Assalamualaikum.

Nah, itu dia idol K-POP ini menyapa para penggemarnya dengan ucap Assalamualaikum. Selanjutnya siapa lagi ya?




idol K-POPAssalamualaikumBLACKPINKBTSMonsta XSNSDSuper Junior

Share to: