Biodata Fadil Imran, Lengkap Umur dan Agama, Kapolda Metro Jaya Bawa Gebrakan

Biodata Fadil Imran, Lengkap Umur dan Agama, Kapolda Metro Jaya Bawa Gebrakan

Biodata Fadil Imran, Lengkap Umur dan Agama, Kapolda Metro Jaya Bawa Gebrakan

Biodata Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya Bawa Gebrakan (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang belum mengenal seorang Kapolda Metro Jaya yang memberi gebrakan baru terhadap kepolisian bernama Fadil Imran? 

Berikut biodata lengkapnya

Fadil Imran merupakan seorang Kapolda Metro Jaya yang lahir pada tangagl 14 Agustus 1968. Dirinya baru diangkat menjadi Kapolda pada tanggal 16 November 2020 gaes. Ia menggantikan Nana Sujana. 

BACA JUGA: Biodata Raka Rizky, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Hits Pacar

Perjalanan karir dari Fadil Imran sendiri tidak mudah untuk mencapai titik ini gaes. Dirinya harus mengawali semuanya dari bawah. Ia juga sangatlah mengabdi kepada negara sehingga ia diangkat menjadi Kapolda. 

Banyak sekali rencana yang sudah dibuat oleh Fadil Imran untuk bisa membuat gebrakan baru bagi kepolisian Indonesia. Sehingga diharapkan pengangkatan dirinya menjadi sebuah kemajuan baru dari kepolisian Indonesia gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Fadil Imran, seorang Kapolda Metro Jaya yang bawa gebrakan baru bagi kepolisian. 

BACA JUGA: 10 Lebih Biodata Pemain START-UP, Nam Do San sampai Han Ji-Pyeong

Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri

Ternyata gaes, Fadil Imran ini sempat menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri dari November 2019 sampai dengan Mei 2020. Dirinya saat itu menggantikan Priyo Widyanto. Baru sekarang ia diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya. 

Lulusan Akpol 1991

Semua orang memulai sesuatu dari bawah, salah satunya Fadil Imran. Dirinya merupakan seorang alumni dari Akademi Polisi pada tahun 1991. Perjalanan karirnya sangatlah panjang agar bisa menduduki jabatannya sekarang. 

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur ke-25

Ternyata gaes, setelah lepas dari Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri, dirinya sempat menjabar sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur ke-25 gaes. Sehingga dirinya pun sudah mempunyai bekal untuk melanjutkan menjadi Kapolda Metro Jaya. 

Kasus terkenal 

Masih ingat dengan Hercules pada tahun 2013? Nah ternyata salah Fadil Imran menjadi salah satu orang yang berhasil menangkap pria tersebut gaes. Padahal sebelumnya tidak ada orang yang berani menyentuh Hercules. 

Biodata dan profil

Nama: Muhammad Fadil Imran

Tempat asal:  Makassar, Sulawesi Selatan

Tanggal lahir: 14 Agustus 1968

Umur: 52 Tahun

Agama: Islam

Pangkat: Inspektur Jenderal Polisi

Pasangan: Ina Adiati

Anak: Wulan Purnamasari, Farah Puteri Nahlia (Anggota DPR RI 2019-2024)

BACA JUGA: Biodata Ikke Nurjanah, Lengkap Umur dan Agama, Pedangdut Senior yang Awet Muda




biodata fadil imranfadil imranumur fadil imranagama fadil imran

Share to: