Daftar Biodata Korban Laskar FPI Meninggal Bentrok Polisi, Total Enam Orang

Daftar Biodata Korban Laskar FPI Meninggal Bentrok Polisi, Total Enam Orang

Daftar Biodata Korban Laskar FPI Meninggal Bentrok Polisi, Total Enam Orang

Daftar Biodata Korban Laskar FPI Meninggal Bentrok Polisi, Total Enam Orang (Foto:


Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) mengungkap daftar biodata korban Laskar FPI yang meninggal dunia saat bentrok dengan polisi. Korban tersebut berjumlah 6 orang. 

Sebelumnya, insiden bentrokan antara FPI dengan Polisi terjadi di sekitar Jalan Tol Jakarta- Cikampek KM 50 pada Senin, 7 Desember 2020 dini hari pukul 00.30. Dalam bentrokan ini memakan korban jiwa sebanyak 6 orang. 

BACA JUGA: Konspirasi Penembakan Laskar FPI VS Polri, Simak Faktanya

 

DPP FPI akhirnya membeberkan kronologi dan korban kejadian bentrokan antara FPI dengan Polisi. Berikut adalah info lengkapnya. 

Kronologi kejadian menurut FPI

Menurut keterangan DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis peristiwa bentrokan itu beawal dari gangguan yang dilakukan para penguntit terhadap rombongan Rizieq yang belakangan diketahui sebagai aparat yang tak berseragam. Mereka kemudian berusaha masuk ke dalam barisan konvoi Rizieq dan melakukan manuver untuk mengganggu, memepet, dan memecah barisan konvoi rombongan IB HRS. 

Perlu diketahui gaes, Sobri juga mengungkap bahwa rombongan Habib Rizieq Shihab terdiri dari delapan mobil, yaki empat mobil berisi keluarga Rizieq dan empat mobil lainnya merupakan laskar FPI sebagai tim pengawal. 

Sobri juga mengatakan bahwa mobil pengawal dengan nomor plat B 2152 TBN itu sempat dikepung dan diserang oleh beberapa penguntit rombongan. Mereka awalnya tak tahu keadaan para korban sampai Kapolda Metro Jaya menggelar konferensi Pers dan mengumumkan keadaan korban. 

Biodata korban tewas dalam bentrokan

dalam keterangan tertulis, DPP FPI yang tewas sebanyak 6 orang adalah bagian dari tim pengawal Rizieq Shihab berusia 20 sampai 30 tahun. Berikut adalah daftar biodatanya. 

1. Andi Oktiawan (Jakarta, 29 Oktober 1987)

2. Ahmad Sofiyan/ Ambon (Jakarta, 6 Juli 1994)

3. Faiz Ahmad Syukur/ Faiz (15 September 1998)

4. Muhammad Reza/ Reza (Jakarta, 7 Juni 2000)

5. Lutfi Hakim (27 September 1996)

6. Muhammad Suci Khadavi (1999)

Itu dia daftar biodata laskar FPI yang jadi korban dalam bentrokan FPI dengan Polisi. 




FPIBiodata Korban Laskar FPILaskar FPI Meninggalbentrok FPI dan Polisikorban bentrokan FPI x Polisi

Share to: