Biodata Karni Ilyas, Lengkap Umur dan Agama, Pentolan Indonesia Lawyers Club

Biodata Karni Ilyas, Lengkap Umur dan Agama, Pentolan Indonesia Lawyers Club

Biodata Karni Ilyas, Lengkap Umur dan Agama, Pentolan Indonesia Lawyers Club

Biodata Karni Ilyas, Pentolan Indonesia Lawyers Club (Foto: Instagram @presidenilc)


Siapa yang masih belum mengenal seorang pentolan dari Indonesia Lawyers Club yang mempunyai suara berat bernama Karni Ilyas? 

Berikut biodata lengkapnya. 

Karni Ilyas merupakan seorang pembawa acara dari ILC yang lahir pada tanggal 25 September 1952 di Balingka, Sumatera Barat. Dirinya memang terkenal ketika menjadi seorang presiden di acara Indonesia Lawyers Club. 

BACA JUGA: Biodata Barbie Kumalasari, Lengkap Umur dan Agama, Viral Plagiat BLACKPINK

Ciri khas yang ditampilkan oleh pria satu ini justru adalah karakter suaranya yang sangat berat gaes. Bahkan mendengar suaranya satu kali saja kamu langsung mengetahui jika orang tersebut adalah Karni Ilyas. 

Acara dari Indonesia Lawyers Club pun tidak ada matinya dan selalu memberikan perdebatan seru antara petinggi-petinggi yang ada dengan permasalahan yang sedang dihadapi di Indonesia. Bahkan tak jarang kita melihat mereka sampai berantem gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Karni Ilyas, seorang pentolan Indonesia Lawyers Club yang terkenal banget. 

BACA JUGA: Biodata Ramzi, Lengkap Umur dan Agama, Host Indosiar yang Hits Abis

Memulai karir di Harian Suara Karya

Perjalanan dari Karni Ilyas untuk menjadi seorang yang terkenal tidaklah mudah. Dirinya harus memulai karir dari bawah di Harian Suara Karya tahun 1972 hingga dirinya menjadi Redaktur Pelaksana di majalah Tempo. 

Seorang wartawan

Karni Ilyas sebenarnya berprofesi sebagai seorang wartawan yang sangat memumpuni dan berdedikasi tinggi gaes. Bahkan dirinya dapat memberikan sebuah informasi terkini melalui program acara yang dihadirkannya. 

Lulusan Universitas Indonesia

Tidak main-main gaes, Karni Ilyas sendiri merupakan orang yang pintar. Terbukti dirinya merupakan orang yang lulus dari Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Bahkan ia pun pejuang hukum Indonesia gaes. Keren banget ya. 

Mendapatkan penghargaan Panasonic Global Award

Setelah usahanya yang mati-matian untuk program acaranya. Akhirnya pada tahun 2012 dirinya berhasil mendapatkan sebuah penghargaan yaitu Panasonic Global Award dalam kategori Lifetime Achievement. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: Dr. Sukarni Ilyas, S. H

Nama Panggung: Karni Ilyas

Tempat Tanggal Lahir: Balingka, Sumatera Barat, 25 September 1952

Agama: Islam

Nama Orangtua: Ilyas Sutan Nagari (Ayah), Syamsinar (Ibu)

Nama Pasangan: Yulinas Sukarni

Pendidikan: Fakultas Hukum, Univ. Indonesia

Profesi: Jurnalis, pejuang hukum Indonesia, presenter

Hobi: Membaca

Akun Instagram: @presidenilc

Akun Twitter: @karniilyas

Itu dia gaes biodata dari seorang pentolan Indonesia Lawyers Club yaitu Karni Ilyas. Jika kamu ingin melihat biodata dari artis kesayangan kamu, langsung kunjungi KUYOU.id. 



biodata karni ilyaskarni ilyasumur karni ilyasagama karni ilyas

Share to: