Hadiri Coinfest Asia di Bali, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ingin NFT Beri Dampak Nyata untuk Sosial Gaes!

Hadiri Coinfest Asia di Bali, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ingin NFT Beri Dampak Nyata untuk Sosial Gaes!

Hadiri Coinfest Asia di Bali, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ingin NFT Beri Dampak Nyata untuk Sosial Gaes!

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Coinfest Asia di Bali (foto: istimewa)


Founder MAJA Labs dan Task Force Web3 Indonesia Creative Cities Net (ICCN), Adrian Zakhary hadir dalam diskusi terbuka yang diadakan oleh ID NFT sebagai salah satu rangkaian acara Coinfest Asia 2022.

Seperti yang diketahui, MAJA Labs akan hadir sebagai Community Partner di Coinfest Asia, festival Kripto, Blockchain, Web3 dan NFT terbesar di Asia lho gaes!

Gandeng MAJA Labs sebagai Community Partner, Coinvestasi akan mengangkat tema "The Future" yang akan di gelar di Cafe del Mar, Bali pada 25-26 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Hadiri Seminar NFT dan Seni Modern, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Tegaskan Pentingnya Membangun Komunitas

Nah, Melalui acara tersebut, Adrian Zakhary ingin NFT bisa memberikan dampak nyata untuk dunia dan sosial.

Apa itu Coinfest Asia?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Coinfest Asia adalah festival Kripto, Blockchain, Web3 dan NFT berskala internasional dan merupakan yang terbesar di Asia.

Coinfest Asia diselenggarakan oleh Coinvestasi, media blockchain dan crypto terkemuka di Indonesia.

Festival ini memiliki tujuan untuk menghubungkan proyek-proyek luar biasa, komunitas pengembang, pemimpin industri dan mengambil bagian dalam mendefinisikan ulang "The Future" cryptocurrency dan web3. - qrdash.com

Dalam acara ini, akan ada banyak edukasi hingga pertemuan dengan komunitas dari semua peserta platform untuk terlibat dan berjejaring dalam suasana santai. 

Acara ini didukung oleh Coindesk, Fireblocks, Enjinstarter, KunciCoin, Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Blockchain Alliance, dan Blockchain Association Singapore (BAS).

Dalam acara yang diadakan dalam bentuk festival ini, akan ada lebih dari 10 pembicara terkemuka yang dari industri ekonomi dan kripto dari dalam dan luar negeri lho gaes!

Indonesia akan menjadi tuan rumah Coinfest Asia yang akan diselenggarakan di Bali, berlangsung beberapa minggu sebelum KTT G20.

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ingin NFT Beri Dampak Nyata

Sebelum acara Coinfest Asia 2022 diselenggarakan, ID NFT menyelenggarakan diskusi terbuka dengan tajuk "NFT is Dead."

Hadir dalam acara tersebut, Adrian Zakhary ungkapkan konsistensi MAJA Labs dalam membangun dan memberikan wadah bagi berbagai seniman dan pemilik NFT Project.

"Kami di MAJA Labs membangun NFT project yang sebisa mungkin memiliki dampak untuk kehidupan nyata. Bagaimana setiap orang bisa tetap ada kegiatan secara offline seperti pergi ke Bali dengan pesawat, menginap di hotel, makan di sebuah restauran, tapi mereka bisa menggunakan NFT-nya (utilities) sebagai membership," kata MAJA Labs.

Baginya, NFT tak hanya sekedar seni, namun juga bisa memberikan dampak nyata bagi dunia dan sosial.

Fonder MAJA Labs ini menyebut Raka Jana, seniman asal Bali sebagai salah satu contoh dampak nyata NFT yang kini bisa memberikan edukasi hingga pelatihan gratis bagi banyak orang.

"NFT sebagai sebuah karya seni (tanpa utiliti) pun tidak masalah. Tapi bagaimana tetap bisa memberi dampak nyata untuk kehidupan sekitar, sosial masyarakat, seperti yang dilakukan seorang seniman muda Bali Raka Jana. Dirinya membuat karya seni (NFT) tanpa utiliti, tetapi mengajarkan anak-anak sekitar di Tampaksiring tentang membuat karya seni," lanjutnya.

Oleh karena itu, MAJA Labs terus konsisten memberikan edukasi hingga berbagai event tentang NFT untuk menegaskan agar tidak hanya ikut-ikutan, namun harus memiliki bekal pengetahuan yang mendalam.

"Jika kita sekedar fomo dalam membuat sebuah gaming NFT, saya rasa ini tidak akan begitu berdampak baik. Karena pasar gaming adalah soal selera dan penggunanya. Bagaimana game yang dibuat benar-benar bisa dinikmati bukan sekedar fomo NFT," pungkasnya.




MAJA LabsAdrian ZakharyCoinfest AsiaNFTRaka JanaWeb3BlockchainCoinfest Asia BaliKriptoCoinfest Asia 2022

Share to: