Sejak Usia 8 Tahun Joko Anwar Bermimpi Menjadi Sutradara

Sejak Usia 8 Tahun Joko Anwar Bermimpi Menjadi Sutradara

Sejak Usia 8 Tahun Joko Anwar Bermimpi Menjadi Sutradara

Foto : Instagram


Siapa sih yang tidak mengenal sutra dara yang satu ini, Joko Anwar merupakan salah satu sutradara  lewat tangan dinginnya membuat sebuah film sangat sukses.

Seperti film Pengabdi Setan, Perempuan tanah Jahanam, Gundala dan masih banyak lagi,  Sukses membuat Joko Anwar menjadi salah satu sutradara tersukses di Tanah Air.

Dibalik kesuksesan Joko Anwar, ia memiliki kisah pilu saat masih kecilnya. Dimana ia harus menonton sebuah film di bioskop lewat ventilasi.

"Kalau saya punya duit buat beli tiket, saya masuk ke dalam bisokop, kalau enggak punya duit tiket, saya ngintip dari lubang ventilasi. Bioskopnya enggak ada AC, ada jendela ventilasi, saya nonton dari situ,” kata Joko

Bahkan lebih lanjut, mulai dari sinilah kecintaan Joko Anwar terhadap sebuah film. Ia mengatakan bahwa lewat sebuah film lah dirinya dapat melihat dunia.

“Di situ saya tumbuh kecintaan baru pada film, karena merasa film itu menjadi jendela bagi saya. Saya tinggal di sebuah tempat yang tidak kondusif, tapi lewat film saya bisa melihat dunia,” ungkap Joko.

Hingga sampai saat ini, Sutradara Joko Anwar telah sukses meraih mimpinya itu sebagai seorang filmaker. Ia mulai membuat film pendek hingga debutnya sebagai Sutradara pertamanya pada film Janji Joni pada tahun 2005 lalu.




Joko AnwarSutradaraPengabdi SetanFimmaker

Share to: