Hadiri Seminar NFT dan Seni Modern, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Tegaskan Pentingnya Membangun Komunitas

Hadiri Seminar NFT dan Seni Modern, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Tegaskan Pentingnya Membangun Komunitas

Foto

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Seminar NFT dan Seni Modern (Foto: Instagram istimewa)


Founder MAJA Labs dan Task Force Web3 Indonesia Creative Cities Net (ICCN), Adrian Zakhary hadir dalam acara “Blockchain, NFTs and 20th Century & Modern Art” yang diselenggarakan oleh ART AGENDA pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Acara yang berlangsung di Wisma Geha lantai 4, Jalan Timur No.24, Jakarta Pusat ini juga menghadirkan sejumlah pembicara lainnya seperti Sendy Widjaja yang merupakan Fair Director, Art Moments Jakarta dan Weng Zineng yang merupakan Founder Art Agenda.

Baca Juga: Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Langkah Penting Perkuat Ekosistem Web 3

Dalam kesempatan tersebut, Adrian menjadi pembicara dan membagikan edukasi tentang NFT. Baginya, membangun komunitas untuk menciptakan ekosistem Web 3 adalah hal yang penting gaes!

Kenapa? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Adrian Zakhary Tegaskan Pentingnya Membangun Komunitas

Sebagai founder dari salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs, Adrian Zakhary mengungkapkan hal yang penting dalam menciptakan ekosistem Web 3. 

Baginya, membangun komunitas demi menciptakan ekosistem Web 3 memiliki tujuan penting yakni dampak bagi kehidupan nyata.

"Pentingnya membangun komunitas dalam membangun ekosistem Web3. Penting membawa NFT ke real world karena punya impact nyata seperti contohnya Ghozali," ungkap Adrian.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan bahwa MAJA Labs menjadi salah satu wadah dan jembatan bagi semua orang, terutama anak muda untuk membentuk komunitas dan mengembangkan kreativitas.

Kini mereka sudah memiliki sekitar 70 project NFT lho gaes!

"Kita membangun MAJA Labs, untuk membangun ekosistem Web3 di Indonesia, lalu melakukan inkubasi terhadap pegiat NFT, hingga kini kita punya 70 project NFT," lanjutnya.

Era Web 3 Membawa Perubahan dan Dampak Nyata 

Belum begitu populer di telinga masyarakat Indonesia, banyak yang bertanya-tanya apa dampak dari NFT dan Web 3 bagi dunia nyata.

Adrian Zakhary tegaskan konsistensinya untuk menyuarakan bahwa NFT, Web 3 hingga Metaverse memiliki dampak dan perubahan bagi dunia nyata.

"Sekarang orang berpikiran apa impact dari NFT, karena sekarang kita di real world. Kita yakin metaverse akan membawa perubahan, sebab itulah kita (MAJA Labs) memang memulai lebih awal dibanding orang-orang saat ini, tapi paling tidak kita sudah mulai," kata Adrian.

Salah satu bentuk dampak nyata seni digital ini adalah keberlangsungan bagi pencipta seni atau seniman yang memberikan manfaat jangka panjang.

"Concern kita, kita harus menjaga aset para seniman/artist dan bisa meneruskan karyanya untuk tetap bisa dinikmati banyak orang, dan kita memasukkannya ke dalam teknologi blockchain. Kita tidak ingin ada seniman yg nantinya meninggal dunia, royaltynya ga tau akan kemana, kita jaga agar royaltynya tetap terjaga di keluarga seniman tersebut," pungkasnya.




MAJA LabsAdrianZakharyNFTWeb 3BlockchainART AGENDA

Share to: