Kronologi Pria Jepang Berkostum Joker Tusuk Penumpang Kereta di Tokyo, Korban Mencapai 17 Orang

Kronologi Pria Jepang Berkostum Joker Tusuk Penumpang Kereta di Tokyo, Korban Mencapai 17 Orang

Kronologi Pria Jepang Berkostum Joker Tusuk Penumpang Kereta di Tokyo, Korban Mencapai 17 Orang

Kronologi Pria Jepang Berkostum Joker Tusuk Penumpang Kereta di Tokyo, (Foto: TikTok @lilith_7_)


Inilah kronologi pria Jepang berkostum Joker menusuk penumpang kereta di Tokyo. Simak juga motif dari pelaku yang memakan 17 korban.

Teror Joker Jepang tersebut terjadi tepat pada malam Halloween, 31 Oktober 2021. Seorang pria Jepang berusia 24 tahun berdandan bak karakter Joker dengan pakaian warna warninya menggemparkan penumpang commuter Tokyo. 

Pasalnya, pria yang diketahui bernama Kyota Hattori tersebut tiba-tiba menusuk pria paruha baya berusia 70 tahun di dalam kereta api Tokyo dengan rute Hachioji menuju Shinjuku. 

Kepanikan para penumpang tersebut terekam dalam beberapa video yang kini tersebar dan viral di sosial media seperti Twitter hingga TikTok. 

BACA JUGA: Ini Video Lengkap Pria Jepang Berkostum Joker Tusuk 17 Penumpang Kereta di Tokyo

Berikut kronologi lengkap pria Jepang berkostum Joker yang menusuk 17 penumpang kereta api di Tokyo.

Tusuk penumpang kereta api

Seorang pria mengenakan kostum Joker dengan kemeja hijau, jas biru, hingga mantel ungu tiba-tiba menusuk seorang pria berusia 70 tahun di gerbong 8 kereta api dari Hachioi menuju Shinjuku. 

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 waktu setempat tepat pada malam Halloween, 31 Oktober 2021. Pelaku menikam pria berusia 70 tahun tersebut dengan menggunakan pisau dapur. 

Selain pria berusia 70 tahun tersebut, terdapat korban lain yang berjumlah 17 orang yang mengalami luka ringan hingga serius. Kakek berusia 70 tahun itu sendiri diketahui mengalami kritis.

Sulut api di dalam kereta

Tak puas dengan tikaman yang ia layangkan ke beberapa penumpang, ia pun melanjutkan aksinya.  Pria berusia 24 tahun tersebut juga membawa botol plastik berusukan cairan dan korek. 

Aksi Joker Jepang yang mulanya dikira prank Halloween tersebut pun terus berlanjut.  Ia lalu menyiram cairan yang ia bawa tersebut ke bangku-bangku yang berada di gerbong enam. 

Kebakaran pun mulai terjadi di gerbong enam. Kereta pun mulai terbuka dan para peumpang mulai menyelamatkan diri ke gerbong lain dan keluar melalui jendela. 

Api yang tersulut di dalam gerbong tersebut berhasil dipadamkan setelah 30 menit. Lebih dari 40 unit pemadam kebakaran berusaha memadamkan api tersebut.

BACA JUGA: Pasangan Joker dan Harley Quinn Asli di Dunia Nyata versi Hirotada Radifan, Gak Nyangka

Mengagumi sosok Joker

Saat melakukan aksinya, Kyota Hattori mengenakan kostum Joker yang khas dengan warna-warna mencolok. Ia mengaku mengagumi sosok karakter Joker yang muncul dalam komik series Batman tersebut. 

Saat polisi menangkapnya, pelaku tidak melawan sedikitpun. Ia nampak merokok sambil duduk di bangku salah satu gerbong kereta tersebut. 

Motif pelaku lakukan aksi penikaman

Hingga kini, petugas masih mendalami motif pelaku yang mengenakan kostum Joker dan melakukan penikaman hingga menyulut api di kereta tersebut. Pelaku sendiri mengaku sengaja melakukan aksi tersebut demi dihukum mati. 

BACA JUGA: Joaquin Phoenix Lanjut Jadi Joker di Sequel Kedua Gaes, Apa Benar Isu Tawaran Terbesar?

Nah itulah kronologi pria Jepang berkostum Joker yang menusuk 17 penumpang kereta api di Tokyo lengkap dengan motif pelaku. 




pria Jepang berkostum JokerTeror Joker JepangPria Berkostum JokerPria Jepang Berkostum Jokerpria jepang Tusuk penumpang Keretavideo lengkap Pria JepangVideo Joker Tusuk OrangJoker JepangVideo Joker Tusuk PenumpangPenusukan Joker JepangKronologi Joker Jepang Tusuk OrangKronologi Teror Joker JepangKronologi Teror Joker JepangKronologi Joker Jepang

Share to: