Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Penyakit Kanker

Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Penyakit Kanker

Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Penyakit Kanker

Raja Charles III (foto: Instagram/hmkingcharlesiii)


Istana Buckingham mengumumkan kondisi Raja Charles III yang tengah mengidap penyakit kanker. Sebelumnya diberitakan bahwa Raja Charless sembat mengunjungi rumah sakit di London untuk menjalani sejumlah pengobatan. 

"Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahamam publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker," ungkap Istana Buckingham dikutip dari AFP, Selasa (6/2). 

Baca jugaBLACKPINK Jadi Tamu Kehormatan dalam Perjamuan Kenegaraan Korea Selatan-Inggris di Istana Buckingham

Raja Charles didiagnosis kanker ketika ia sedang menjalani perawatan penyakit prostat yang dideritanya. 

"Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifkasi suatu bentuk kanker," lanjut pihak Buckingham.

Karena penyakit tersebut, Raja Charles III akan memulai rangkaian pengobatan dan untuk sementara menunda tugas publik yang ada. Namun Charles tetap akan menjalankan urusan negara serta dokumen resmi seperti biasa.

"Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa," ungkap Istana. 

Raja Charles III juga mengucapkan rasa terima kasih pada tim medis dari rumah sakit yang mendiagnosis kanker dalam tubuhnya sehingga dapat dilakukan perawatan dengan sesegera mungkin.




Raja Charles IIIRaja Charles III KankerIstana Buckingham

Share to: