Aktivis dan Intelektual Indonesia, AE Priyono Meninggal Dunia, Ini Sosoknya

Aktivis dan Intelektual Indonesia, AE Priyono Meninggal Dunia, Ini Sosoknya

Aktivis dan Intelektual Indonesia, AE Priyono Meninggal Dunia, Ini Sosoknya

AE Priyono. Youtube: Tribun Timur


Aktivis sosial sekaligus penulis AE Priyono meninggal dunia, Minggu 12 April 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi langsung oleh kerabat dekat almarhum, Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid.

"Innalillaahi, Bung AE Priyono, intelektual Islam dan pendukung gerakan sosial yang juga sahabat kita pagi ini kritis dan meninggal dunia pukul 11.20-11.30 hari ini, 12 April, di RS Polri," kata Usman.

Usman menuturkan, AE Priyono menderita sakit pneumonia di paru-paru kanannya. AE Priyono sempat berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Lalu siapakah sosok AE Priyono tersebut?

AE Priyono merupakan seorang sosok intelektual, pemikir yang rendah hati namun memiliki ilmu pengetahuan yang luas dalam bidang agama maupun perubahan sosial dan politik.

AE Priyono dikenal juga sebagai admin dari Grup Facebook Forum Jogja. Di mana mewadahi tukar pikiran sekaligus informasi dari berbagai aktivitas pergerakan.

Dalam linimasa akun Facebook pribadinya dipenuhi dengan kobaran semangat aktivisme. Posting terakhir kali dia membagikan poster bertuliskan "Batalkan Sidang Paripurna DPR RI" yang diunggah laman IndoProgress, Sabtu, 28 Maret 2020.




AE PriyonoAE Priyono MeninggalCoronaCovid-19

Share to: