Fakta Perjalanan Audur Linda Mualaf Agama Islam, Sebelumnya Nasrani dan Atheis

Fakta Perjalanan Audur Linda Mualaf Agama Islam, Sebelumnya Nasrani dan Atheis

Fakta Perjalanan Audur Linda Mualaf Agama Islam, Sebelumnya Nasrani dan Atheis

Audur Linda Sonjudottir Mualaf (Foto Instagram: @audurlinda)


Baru-baru ini viral di media sosial, seorang WNA bernama Audur Linda yang menceritakan perjalananya yang memutuskan menjadi mualaf.

Audur Linda memutuskan menjadi mualaf setelah sebelumnya dirinya menganut agama Nasrani dan menjadi seorang Atheis.

BACA JUGA: Kalahkan K-POP, Weird Genius Puncaki Google Most Searched 2020, Netizen: BTS Mohon Minggir

Hidayah ini ia dapatkan saat dirinya melakukan perjalanan yang cukup panjang yaitu saat dirinya datang ke Indonesia.

Penasaran dengan kisahnya? Simak info selengkapnya yang sudh dihimpun Tim KUYOU.id.

Menganut Nasrani dan Atheis

Pemilik nama asli Audur Linda Sonjudottir ini merupakan perempuan yang lahir di Mosfellsbaer, Islandia. Ia terlahir dari keluarga Nasrani yang taat beragama dan beribadah.

Sejak usianya menginjak 12 tahun ia mengklaim dirinya sebagai seorang Atheis setelah dirinya sering membaca literatur yang mengarahkan orang agar tidak beragama.

Memeluk Agama Islam

Ia memiliki proses yang panjang gaes sebelum dirinya memutuskan menjadi mualaf. Awalnya ia datang ke Indonesia tepatnya di pulau Dewata, Bali. Ia mulai jatuh cinta pada Indonesia sejak dirinya berada di Bali. Ia pun tertarik dengan budayanya hingga menjadi musisi jalanan di sana.

Setelah di Bali ia pun melanjutkan perjalanannya ke Jakarta dan berkenalan dengan YouTuber dan Konten Kreator, dan bahkan bertemu dengan Ade Londok.

Ia pun akhirnya diundang ke salah satu stasiun tv dan bertemu dengan Gus Miftah. Linda mengatakan kalau ia pertama kali mengenal Islam sejak pertemuannya dengan Gus Miftah pada saat itu. Awalnya ia merasa tak tertarik dengan Islam namun karena keramahan masyarakat Indonesia akhirnya ia tertarik.

Menurutnya keramahan masyarakat Indonesia bukan berasal dari agama Islam melainkan budaya. Linda sadar kalau pandangan tersebut salah setelah ia mengatahui kalau Islam juga mengajarkan umatnya untuk bersiakp baik.

Setelah perjalanan panjang tersebut akhirnya pada 25 November kemarin ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan membaca syahadat. Setelah itu Linda mengaku kalau hidupnya menjadi lebih tenang setelah memeluk agama Islam. Ia bahkan memutuskan untuk berhijab gaes.

BACA JUGA: Viral Kisah Perjuangan Suami Istri di Madura, Punya Anak Setelah Menikah 21 Tahun Gaes

Orangtua Linda pun tak mempermasalahkan keputusannya tersebut sebab mereka percaya kalau Linda sudah mampu bertanggung jawab terhadap keputusannya itu.




Audur LindaMualafWNA MualafNasrani dan AtheisGus MiftahAudur Linda Sonjudottir

Share to: