Bikin Haru, Kisah Perjuangan Dosen Ngajar Kelas Online di Tengah Pandemi COVID19

Bikin Haru, Kisah Perjuangan Dosen Ngajar Kelas Online di Tengah Pandemi COVID19

Bikin Haru, Kisah Perjuangan Dosen Ngajar Kelas Online di Tengah Pandemi COVID19

Kisah Perjuangan Dosen Ngajar Kelas Online di Tengah Pandemi (Foto: TikTok.com/@ikraangluarga)


Kisah seorang dosen senior yang berjuang mengajarkan anak didiknya lewat online viral di media sosial. Bagaimana tidak, dosen tersebut sudah berusia 70 tahun dan masih tetap semangat untuk mengajar di tengah pandemi COVID19 gaes.

BACA JUGA: Ditanya Soal "2 Tugas Ibu di Rumah," Jawaban Jujur Anak SD Ini Viral Bikin Ngakak

Kisah haru tersebut diceritakan oleh sang anak lewat akun TikTok miliknya yang bernama @ikraangluarga pada Rabu 9 Desember 2020.

"Perjuangan dosen senior dalam proses mengajar online," tulis akun @ikraangluarga sebagai caption.

Kisah Perjuangan Dosen Mengajar Anak Didiknya

Dalam video tersebut, sang anak menceritakan kerja keras ayahnya yang sudah berusia 70 tahun untuk memberikan kelas online. 

Diusianya yang sudah nggak muda lagi, tahun ini merupakan tahun yang cukup berat bagi ayahnya karena harus mengajar lewat via online gaes.

Tetap Semangat 

Meski begitu, ayahnya tetap semangat dan terus belajar agar bisa mengajar menggunakan aplikasi Zoom demi anak didiknya lho. 

Tapi sayangnya, semangat pria paruh baya ini nggak dibarengi dengan semangat mahasiswa yang lebih memilik bolos kuliah ketimbang mengikuti pelajaran dosen 70 tahun ini gaes.

BACA JUGA: Fakta Unik Widodo Redmi, Ini Akun IG, TikTok dan YouTube Resmi Miliknya Gaes!

Menurut cerita sang anak, dari 20 orang mahasiswa di kelasnya, hanya ada 4 sampai 6 orang yang mau mengikuti kelas online ayahnya, itupun nggak ada yang mengaktifkan kamera depan dan respon mahasiswanya cukup rendah gaes.

Respon Netizen

Video ini pun akhirnya menuai banyak perhatian dari netizen. Gak sedikit dari mereka yang merasa ikut terharu atas perjuangan dosen senior ini yang tetap bekerja keras meski usianya sudah nggak muda lagi.




ViralBerita ViralVideo ViralKisah Perjuangan DosenDosen Ngajar Kelas OnlineKelas OnlinePandemi COVID19

Share to: