Ini Penyebab YouTube Down, Ada Fakta-fakta Dibaliknya Gaes!

Ini Penyebab YouTube Down, Ada Fakta-fakta Dibaliknya Gaes!

Ini Penyebab YouTube Down, Ada Fakta-fakta Dibaliknya Gaes!

Fakta-fakta Penyebab YouTube Down (Foto: dok. Istimewa)


YouTube kali ini kembali lagi mengalami gangguan sampai down dan tidak bisa diakses oleh seluruh orang di Indonesia. Apa penyebab hal ini bisa terjadi? Berikut ini merupakan fakta-fakta yang dirangkum Tim KUYOU.id. 

Platform YouTube merupakan salah satu platform yang sering digunakan banyak orang untuk mencari sebuah informasi dan juga tempat mencari uang dari para konten kreator yang membuat sebuah konten disana. 

BACA JUGA: 10 Fakta Unik Dede Sumarna, Polisi Gamer dan YouTuber Razia di Dunia Maya Gaes

Namun kali ini laman YouTube tidak dapat diakses gaes. Bahkan ketika diakses hanya tersebut sebuah gambar monyet yang memegang sebuah palu dan menandakan jika platform tersebut sedang down. 

Berikut ini merupakan rangkuman Tim KUYOU.id mengenai penyebab dari platform  YouTube down dan fakta-fakta yang ada dibaliknya. 

Awalnya masih bisa diakses melalui aplikasi HP

YouTube yang sudah berkembang pesat pun membuat sebuah aplikasi yang dimana kamu bisa langsung mengakses tanpa perlu membuka browser. Sebelum down, platform satu ini masih bisa di akses melalui aplikasi di HP gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Gangguan muncul pada jam 07.04 WIB

Nah gaes, setelah ditelusuri oleh Tim KUYOU.id ternyata gangguan YouTube yang tiba-tiba down ini muncul pada pukul 07.04 WIB. Tiba-tiba saja gangguan tersebut langsung membuat platform dari Google ini tidak bisa diakses pada pukul 07.34 WIB. 

Seluruh dunia terkena dampak

Tidak hanya di Indonesia saja gaes, namun seluruh dunia pun merasakan jika YouTube tidak dapat diakses. Padahal platform satu ini sudah menjadi salah satu hal yang sering diakses oleh orang. 

Sedang di perbaiki pihak YouTube

YouTube pun merespon keluhan dari para netizen diluar sana yang merasakan jika platform tersebut tidak dapat diakses. Mereka pun langsung mengeluarkan pernyataan jika tim mereka sedang memperbaiki kerusakan tersebut. 

Sedang dipulihkan

YouTube pun selama kurang lebih dua jam berusaha untuk memulihkan layanannya kembali. Akhirnya mereka pun berhasil memulihkan platform tersebut dan memohon maaf atas gangguan yang terjadi. 

Itu dia gaes fakta-fakta penyebab YouTube down dan tidak bisa diakses. Jika kamu ingin melihat berita terbaru lainnya, kamu bisa langsung cek di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Bara Valentino, Pedagang Mie Aceh yang Gantengnya Viral Gaes




youtube downfakta youtube downpenyebab youtube downyoutube dalam perbaikan

Share to: