Fakta-fakta Misteri Zodiac Killer yang Terpecahkan di AS Setelah 51 Tahun, Gak Nyangka!

Fakta-fakta Misteri Zodiac Killer yang Terpecahkan di AS Setelah 51 Tahun, Gak Nyangka!

Fakta-fakta Misteri Zodiac Killer yang Terpecahkan di AS Setelah 51 Tahun, Gak Nyangka!

Kolase Surat Kode Zodiac Killer (Foto: dok. Istimewa)


Misteri dari sebuah pembunuh berdarah dingin yaitu Zodiac Killer berhasil dipecahkan setelah 51 tahun. Bagaimana kejadiannya? Berikut ini merupakan fakta-fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Zodiac Killer merupakan salah satu nama pembunuh berantai yang sampai saat ini kasusnya belum pernah terpecahkan. Hal ini dikarenakan kekurangannya bukti pada saat itu dan juga banyak sekali kode yang dikirimkan oleh sang pembunuh kepada polisi dimana hal tersebut membuat polisi bingung. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Ariel Martin, TikToker Blasteran Jamaika - Israel

Bahkan sudah banyak banget orang-orang yang mengaku sebagai Zodiac Killer namun semua ternyata palsu. Hal ini dikarenakan mereka tidak dapat menjelaskan secara rinci bagaimana cara mereka membunuh dan buktinya pun tidak ada. 

Namun baru-baru ini di AS salah satu tim pemecah kode dari pesan Zodiac Killer berhasil memecahkan kode pesan tersebut setelah 51 tahun gaes. Hal ini pun langsung heboh di semua sosial media. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta terpecahkannya misteri Zodiac Killer di AS setelah 51 tahun. 

BACA JUGA: Fakta Unik Delilah Fidya Afif, TikToker Cantik 1 Juta Followers

Zodiac Killer bertanggung jawab atas 37 pembunuhan

Untuk kamu yang masih belum mengetahui mengenai Zodiac Killer, pembunuh berdarah dingin satu ini menjadi salah satu pembunuh yang dikabarkan bertanggung jawab atas 37 kasus pembunuhan yang terjadi pada masa itu. 

Pesan dikirim pada tahun 1969

Pada tahun 1969 seorang pria mengirimkan sebuah surat yang berisikan sebuah kode kepada sebuah media dimana surat tersebut merupakan tulisan dari Zodiac Killer. Hal ini pun tersebar luas di seluruh media yang menjadi sebuah headline gaes. 

Kode Zodiac Killer dipecahkan tim khusus

Pesan yang dikimkan oleh Zodiac Killer tersebut pun sampai ditangan polisi dan akhirnya mereka pun membuat sebuah tim khusus dimana tim tersebut tugasnya untuk memecahkan kode dari pesan yang dikirimkan sang pembunuh. 

Dibutuhkan waktu 51 tahun untuk memecahkan sandi tersebut

Setelah 51 tahun berlalu, akhirnya misteri dari kode yang dikirimkan oleh Zodiac Killer tersebut berhasil dituntaskan oleh David Orachak dimana dirinya berhasil membaca 2 pesan yang disampaikan oleh sang pembunuh. 

Isi pesan dari Zodiac Killer

Pastinya kamu penasaran dengan isi pesan tersebut kan gaes, pesan tersebut berisi "Aku harap kamu bersenang-senang saat mencoba menangkapku" dan kalimat lainnya adalah "Saya tidak takut dengan kamar gas, karena kamar itu akan mengirim saya ke surga lebih cepat, karena saya sekarang memiliki cukup budak untuk bekerja untuk saya". 

Pernyataan resmi FBI

FBI sendiri akhirnya merespon isi pesan yang berhasil dipecahkan oleh tim amatir pemecah kode David Orachak. Namun sayangnya pihak dari FBI yaitu Cameron Polan mengatakan hal tersebut tidak banyak membantu proses penyelidikan gaes. 

Itu dia fakta-fakta misteri Zodiac Killer yang terpecahkan di AS setelah 51 tahun. Jika kamu ingin melihat fakta-fakta lainnya, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Anya Anjani, Selebgram Berparas Imut Asal Tangerang




zodiac killermisteri zodiac killermisteri zodiac killer terpecahkanmisterikode zodiac killer

Share to: