Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Kolase Foto Menteri Budi Gunadi Sadikin (Foto: Instagram @budigsadikin)


Siapa yang masih belum mengenal seorang Menteri Kesehatan RI yang baru menggantikan Pak Terawan bernama Budi Gunadi Sadikin? 

Berikut biodata lengkapnya. 

Budi Gunadi Sadikin merupakan pengusaha asal Indonesia yang lahir pada tanggal 8 Juli 1964 di Bandung, Jawa Barat gaes. Dirinya akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak netizen semenjak diangkat menjadi seorang Menteri Kesehatan RI gaes. 

BACA JUGA: Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Tidak ada yang menyangka dan tahu mengenai Budi Gunadi Sadikin ini. Padahal dirinya dulu merupakan seorang Wakil Menteri dari Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang ke-2 gaes. Baru satu tahun, dirinya pun diangkat menjadi menteri. 

Tidak heran jika Presiden Jokowi melakukan sebuah perubahan terhadap kabinetnya untuk saat ini. Mengingat jika saat ini banyak sekali masalah yang dihadapi oleh Indonesia ditengah pandemi ini gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Budi Gunadi Sadikin, seorang mantan wakil menteri yang menjabat Menteri Kesehatan RI.

BACA JUGA: Biodata Tri Rismaharini, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Sosial RI yang Baru Gaes

Wakil Menteri BUMN

Pastinya kamu tahu tentang BUMN yang dipimpin oleh bapak Menteri Erick Thohir. Nah, ternyata Budi Gunadi Sadikin ini merupakan wakilnya pada saat itu gaes. Jadi pastinya kinerja dari Pak Budi ini tidak bisa diremehkan. 

Mempunyai gelar sarjana di Bidang Fisika Nuklir gaes

Budi Gunadi Sadikin ini bukan orang yang main-main gaes. Dirinya merupakan salah satu alumni dari ITB bandung pada tahun 1988 dengan lulusan sarjana Fikika Nuklir. Bayangkan betapa pintarnya pria satu ini. 

Direktur Utama PT Bank Mandiri

Wajar saja jika Budi Gunadi Sadikin ini berprofesi sebagai bankir gaes. Dirinya pernah menjabat sebagai salah satu Direktur Utama dari PT Bank Mandiri pada tahun 2013 sampai dengan 2016 gaes. Wah hebat banget ya. 

Staf Khusus Menteri BUMN 

Sebelum naik menjadi seorang wakil menteri, ternyata Budi Gunadi Sadikin ini justru pernah merasakan menjadi seorang staf khusus untuk menteri BUMN pada tahun 2016 sampai dengan 2017. Nah ingat gaes, bahkan pak menteri saja memulai semua dari bawah. 

Biodata dan profil 

Nama: Budi Gunadi Sadikin

Tanggal Lahir: 8 Juli 1964 

Tempat Asal: Bandung, Jawa Barat

Umur: 56 tahun 

Agama: Islam

Alma mater: Institut Teknologi Bandung

Profesi: Bankir, Ekonom

Itu dia gaes biodata dari Budi Gunadi Sadikin, seorang Menteri Kesehatan RI yang baru. Jika kamu ingin melihat berita mengenai artis kesayanganmu, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Viral Pemotor Mirip Menteri Luhut Pandjaitan, Netizen: Dia Lagi Nyamar




biodata budi gunadi sadikinbudi gunadi sadikinumur budi gunadi sadikinagama budi gunadi sadikin

Share to: