Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Kolase Foto Menteri Baru Jokowi (Foto: YouTube)


Presiden Indonesia Joko Widodo kali ini memperkenalkan para kabinet menteri baru yang memakai jaket berwarna biru. Kenapa warna biru menjadi pilihannya? Berikut ini merupakan fakta lengkap yang dirangkum oleh tim KUYOU.id. 

Akhirnya Presiden Joko Widodo mengubah susunan kabinet para menteri dimana dirinya mengangkat 6 menteri baru. Hal tersebut pun diperkenalkan langsung kepada publik. Para menteri tersebut terlihat mengenakan jaket berwarna biru. 

BACA JUGA: Viral Pemotor Mirip Menteri Luhut Pandjaitan, Netizen: Dia Lagi Nyamar

Hal unik pun terjadi disini gaes, banyak sekali netizen yang kepo dengan pemilihan warna jaket tersebut. Padahal tidak perlu memakai jaket dan cukup seperti biasa saja dengan kemeja putih polosnya. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta lengkap para menteri baru Jokowi yang muncuk dengan memakai jaket berwarna biru. 

Pengumuman menteri baru

Pada hari ini tanggal 22 Desember 2020, Presiden Jokowi yang awalnya mengubah susunan kabinet menteri akhirnya mewujudkan hal tersebut. Dirinya pun mengumkan sejumlah menteri yang masuk untuk menggantikan yang lama. 

BACA JUGA: Biodata Sofyan Jalil, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Agraria Tata Ruang

Pengumuman tersebut dilakukan di Istana Merdeka gaes

Seperti biasanya, jika pengumuman apapun akan dilakukan di Istana Merdeka. Hal ini dikarenakan akan lebih aman dan juga pandemi yang masih mewabah membuat semuanya lebih baik dilakukan disana. 

Daftar menteri yang baru

Jokowi dan Ma'ruf mengumumkan menteri-menteri baru ini berada di Istana Merdeka. Pak Jokowi sendiri sepertinya sangat antusias dengan adanya wajah baru untuk para menterinya tersebut. Berikut ini daftar para menteri yang diumumkan gaes. 

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial

2. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan

4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama

5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

6. M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan

Memakai jaket berwarna biru

Para menteri yang hadir dalam pengumuman tersebut tidak seperti biasanya gaes. Mereka justru memberikan sebuah kejutan dengan menggunakan jaket berwarna biru yang keren banget. Bahkan hal ini langsung menjadi sorotan diseluruh media manapun. 

Arti dari warna biru

Pemilihan warna biru tersebut sepertinya tidak sembarangan gaes. Hal ini dikarenakan warna biru merupakan sebuah simbol dari kepercayaan, kesetiaan, kedamaian dan juga aura yang positif banget. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa para menteri memakai jaket berwarna biru. 

Itu dia gaes fakta lengkap kenapa menteri baru Jokowi pakai jaket berwarna biru. Nah, jika kamu ingin melihat beritan mengenai artis kesayanganmu, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Biodata Edhy Prabowo, Lengkap Umur dan Agama, Menteri KKP Ditangkap KPK




jaket birumenteri pakai jaket birumakna jaket birujaket biru menterifakta menteri pakai jaket biru

Share to: