Pastikan Persediaan Listrik Aman, Erick Thohir: Rumah Sakit Tidak Boleh Ada Gangguan

Pastikan Persediaan Listrik Aman, Erick Thohir: Rumah Sakit Tidak Boleh Ada Gangguan

Foto

Erick Thohir Pastikan Persediaan Listrik Aman selama PPKM (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pastikan persediaan listrik tetap aman selama PPKM, terutama untuk Rumah Sakit.

Hal tersebut diungkapkannya dalam inspeksi mendadak ke Gardu Induk Listrik PT PLN (Persero) di Gandul, Jawa Barat, pada 6 Juli 2021.

Baca Juga: Oksigen Langka, Erick Thohir Minta BUMN Pastikan Ketersediaan untuk Rumah Sakit

Menteri BUMN ini mengungkapkan bahwa pasokan listrik untuk Pulau Jawa dan Bali terjamin aman untuk masyarakat yang bekerja dan beraktivitas di rumah. 

"Jangan sampai, di saat masyarakat harus berdiam dan bekerja dari rumah, pabrik oksigen, atau rumah sakit serta pusat-pusat layanan kesehatan yang tengah merawat para pasien Covid-19, mengalami gangguan pasokan listrik yang kritikal dan sangat dibutuhkan," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis.

Erick Thohir Pastikan Rumah Sakit Tidak Terganggu dengan Ketersediaan Listrik

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Erick Thohir juga menekankan tentang pasokan listrik di rumah sakit.

Baca Juga: Fakta Menarik Menteri BUMN Erick Thohir Sidak Apotik: Tanya Stok Ivermectin dan Obat Lain, Semua Aman Gaes!

Baginya, Rumah Sakit menjadi salah satu perhatian khusus. oleh karena itu, pasokan listrik dipastikan tik akan menjadi gangguan.

"Kita semua tahu bahwa ketersediaan listrik sangat krusial. Saat ini, setiap hal memerlukan listrik yang lancar dan stabil untuk membantu kegiatan sehari-hari. Sekarang, terutama di RS, listrik tidak boleh ada gangguan," tulisnya pada 7 Juli 2021.

Melalui inspeksi mendadak ke Gardu Induk Listrik PT PLN (Persero), pendiri Mahaka Group ini menyaksikan secara langsung kesiapan PLN Unit Induk Pengaturan Beban berserta dengan para petugasnya.

Baca Juga: Kita Bersama Nakes: Bentuk Kedekatan Erick Thohir dengan Tenaga Medis yang Nggak Main-main

"Semalam saya pastikan dan saksikan langsung kesiapannya di PLN Unit Induk Pengaturan Beban. Petugas tetap siap sedia bekerja tentunya dengan prokes yang ketat," lanjutnya.

"Insya Allah pasokan listrik baik."




Erick ThohirPasokan ListrikPLNBUMNMenteri BUMNETMenetri Erick ThohirPPKM

Share to: