Biodata Edhy Prabowo, Lengkap Umur dan Agama, Menteri KKP Ditangkap KPK

Biodata Edhy Prabowo, Lengkap Umur dan Agama, Menteri KKP Ditangkap KPK

Biodata Edhy Prabowo, Lengkap Umur dan Agama, Menteri KKP Ditangkap KPK

Biodata Edhy Prabowo, Lengkap Umur dan Agama, Menteri KKP Ditangkap KPK


Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu, 25 November 2020 terkait kasus korupsi suap bibit lobster. Biodata dan profilnya pun diburu netizen. 

Berikut adalah biodata Edhy Prabowo, menteri KKP yang ditangkap KPK. 

Edhy Prabowo merupakan seorang politisi yang lahir pada 24 Desember 1972 di Muara Enim, Sumatera Selatan. Edhy saat ini menjabat sebagai seorang Menteri Kelautan dan Perikanan sejak 23 Oktober 2019 pada kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf. 

BACA JUGA: Fakta Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Dipimpin Novel Baswedan Gaes!

Kiprahnya di dunia politik tak sembarangan. Sebelumnya, Edhy sempat menjabat sebagai ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI Periode 2014-2019. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Simak biodata Edhy Prabowo berikut ini. 

Menjadi Atlit

Sebelumnya, pria kelahiran 1972 ini adalah seorang atlet pencak silat nasional. Ia pernah berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON). Bahkan ia pernah mengikuti kejuaraan tingkat mancanegara. 

Pendidikan

Edhy Prabowo telah menempuh beberapa tingkatan pendidikan. Ia pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim. Kemudian menempuh program sarjana di Universitas Prof. Dr. Moestopo. Lalu mengambil program Magister Manajemen di Swiss German University dan S3 di Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. 

Perjalanan politik

Edhy Prabowo dikenal dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Edhy memulai karir politiknya pada tahun 2005 dengan aktif berorganisasi di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Pada 2007, ia mendirikan perusahaan jasa keamanan, PT Garuda Security Nusantara dan menjabat sebagai Presiden Direktur dan menjadi komisaris di PT Kiani Lestari Jakarta, perusahaan milik Prabowo Subianto. 

Pada 2012 ia kemudian dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional DPP Partau Gerindra. Pada 2019 lalu ia resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet Indonesia Maju, Jokowi - Ma'Ruf.

Ditangkap KPK

Pada Rabu 25 November 2020, Edhy Prabowo ditangkap KPK karena diduga terlibat dalam kasus suap bibit lobster. Dalam operasi tangkap tangan terhadapnya dipimpin oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan. 

Biodata dan Profil

Nama: Dr. Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A.

Tempat asal: Muara Enim, Sumatera Selatan

Tanggal lahir: 24 Desember 1972

Umur: 47 Tahun

Agama: Islam

Pasangan: Iis Rosita Dewi

Pendidikan: Universitas Moestopo Beragama, Universitas Swiss German, Universitas Padjadjaran

Pekerjaan: Politisi, Menteri KKP

Itu dia biodata dan profil Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru saja ditangkap KPK. 




Edhy PrabowoEdhy Prabowo ditangkap KPKbiodata Edhy Prabowoumur Edhy Prabowoagama Edhy Prabowoperjalanan karir Edhy Prabowo

Share to: