Viral Kisah Bocah Tunawicara asal Malang Naik Sepeda ke Jakarta Demi Cari Orang Tua

Viral Kisah Bocah Tunawicara asal Malang Naik Sepeda ke Jakarta Demi Cari Orang Tua

Viral Kisah Bocah Tunawicara asal Malang Naik Sepeda ke Jakarta Demi Cari Orang Tua

Bocah Tunawicara asal Malang ke Jakarta Demi Cari Orang Tua (Foto: Twitter)


Dunia Twitter tengah dihebohkan dengan kisah viral seorang bocah tunawicara asal Malang yang mencari orangg tuanya. Ia rela menunggangi sepeda dari Malang hingga Jakarta. 

BACA JUGA: Viral Kisah Pesepeda 4 Tahun ke Mekkah, Akhirnya Gagal Naik Haji karena Pandemi COVID19

Kisah ini diunggah oleh akun Twitter @ruddierawk pada Kamis, 30 Juli 2020. Dalam cuitannya, ia menunjukkan potret bocah tunawicara bernama Sutikno dan beberapa pesan tulisan tangannya. 

"BANTU VIRALKAN!! NAMA: SUTIKNO ASAL: MALANG, JAWA TIMUR DARI YAYASAN SLB BATU MALANG, IA SEORANG TUNAWICARA BERSEPEDA KE JAKARTA MENCARI ORANGTUANYA," tulis @ruddierawk.

 

Dari tulisan tangan Sutikno, diketahui bahwa dirinya sudah melakukan perjalanan dengan sepedanya selama 18 hari dari Malang hingga Jakarta. 

"Ia tidak menjelaskan mulai kapan ia pergi dari Malang, ia hanya menulis kalo dia di Jakarta sudah 18hari mencari Orangtuanya," cuitnya lagi. 

Sutikno sempat dimintai foto Ibu dan Ayahnya. Sayangnya, Ia tak memiliki foto tersebut, ia hanya berbekal nama dari orang tuanya, yakni Ibu Negsih dan Pak Adi Purnomo. 

"Oia, sempat diminta foto orangtuanya untuk dipublikasikan ke medsos, tapi dia berkata dengan isyarat jika ia tidak mempunyai foto orangtuanya," ujar @ruddierawk. 

BACA JUGA: Kisah Haru Kakek Ditelantarkan Anak, Banting Tulang Jual Onde-onde, Sudah Sukses Malah Dilupakan

Sutikno menuturkan kalau dia akan pulang ke Malang, Jawa Timur jika tak bertemuu dengan orang tuanya sampai lebaran ke-2. Ia juga sempat memperlihatkan harapan dan doanya untuk ibunda tercintanya. 

“Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kedua orang tua saya. Bukakanlah pintu rezeki danumur yang panjang. Berikan pintu Hidayah-Mu ya Allah,” tulis Sutikno.

“Walapun diriku tak ketemu ibum anakmu selalu berdoa buat ibuku,” lanjut Sutikno. “Tanpa ibu di dunia ini tidak akan ada di dunia ini,” tutupnya.

Sampai saat ini, cuitan @ruddierawk yang menceritakan kisah Sutikno ini sudah diretweet dan dikomentari oleh lebih dari 18 ribu dan disukai oleh lebih dari 26,8 ribu orang. Kebanyakan netizen ikut mendoakan Sutikno agar cepat bertemu orang tuanya. 

"Semoga mas Sutikno lekas bertemu dengan orang tuanya tanpa kurang suatu apapun," ujar  @maria__siagian.

"Sedih bgt, semoga cepat ketemu org tuanya," kata @fvcklyfee.

BACA JUGA : Kisah Pilu, Bocah SD Ini Berjualan Cilok Demi Bisa Beli Kuota Internet untuk Belajar Onlin




Kisah Viral SutiknoKisah Viral di TwitterKisah bocah mencari orang tuanyaBocah asal Malang bersepeda ke JakartaBocah Tunawicara asal Malang Naik Sepeda ke Jakartake Jakarta Demi Cari Orang Tua

Share to: