Viral Rumah di Tengah Jalan Tol, Pemilik Ogah Digusur Gara-Gara Ini

Viral Rumah di Tengah Jalan Tol, Pemilik Ogah Digusur Gara-Gara Ini

Foto

Foto rumsh ditengah-tengah jalan tol China (Foto: The Sun)


Berikut fakta dari sebuh kisah viral di Guangdong, China tentang sebuah rumah kecil yang beridri ditengah jalan tol dan menolak untuk digusur.

Seorang pemilik rumah harus menjalani kehidupannya ditengah-tengh sibuknya jalan tol di sebuah kota di China. Hal ini dikarenakan sebuah jalan raya dibangun di sekitar rumah mungilnya itu gaes.

Jadi, ternyata snag pemilik rumah menolak untuk menjual rumah mereka kepada Pemerintah untuk dibangun jalan tol. Dia juga menolak untuk menerima kompensasi atas pembongkaran rumah tersebut.

Dalam sebuah rekaman yang viral beredar, rumah tersebut dihimpit oleh dua jalan tol lebar. Jalan tersbeut merupakan Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di provinsi Guangdong di Cina selatan.

Pemilik rumah viral di tengah jalan tol

Dilansir dari The Sun, rumah tersebut merupakan milik seseorang bernama Liang. Dia menempati rumah kecil satu lantai seluas 40 meter persegi.

Pemilik rumah tersbeut mengatakan bahwa alasannya menolak digusur adalah karena pemerintah gagal menawarinya properti pengganti di lokasi yang ideal gaes!

Baginya, lokasi rumahnya saat ini sangat tenang dan nyaman.

"Anda pikir lingkungan ini buruk, tetapi saya merasa itu tenang, membebaskan, menyenangkan dan nyaman."

Liang juga menambahkan bahwa dia senang menghadapi konsekuensinya dan tidak keberatan dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dia.

Satu-satunya yang bertahan

Ternyata, Liang merupakan satu-satunya rumah yang bertahan dari pengusuran oleh pemerintah setempat gaes!

Proyek alokasi plot di Jalan Huandao untuk dihancurkan sejak tahun tahun 2010. Hal ini dilakukan untuk membangun Jembatan Haizhuyong, dilansir dari Guangzhou Daily.

Nah, Liang ini adalah satu-satunya orang dari total 47 rumah tangga dan tujuh perusahaan yang masih tinggal di sana.

Pihak berwenang mengklaim telah menawarkan banyak tempat tinggal yang berbeda kepada penduduk serta skema kompensasi tunai, tetapi dia menolak semuanya.

Wah, bagaimana nih menurut kamu gaes?




Rumah di Tengah Jalan TolBerita viralRumah di TolRumah viral di China

Share to: