Bye 2020! Ini Daftar Esports Team Indonesia Paling Berprestasi Sepanjang Tahun Gaes

Bye 2020! Ini Daftar Esports Team Indonesia Paling Berprestasi Sepanjang Tahun Gaes

Bye 2020! Ini Daftar Esports Team Indonesia Paling Berprestasi Sepanjang Tahun Gaes

Tim Esports Indonesia (Foto Istimewa)


Industri Esports Indonesia hingga saat ini masih terus berjalan dan menjuarai ajang-ajang Internasional untuk melawan Covid-19.

Kegiatan ini tentunya sangat positif dan membuat mereka menjadi tim-tim yang jago di ajang nasional maupun internasional.

Mereka dinilai berprestasi karena sering mendapatkan juara dalam turnamen-turnamen yang diikutinya.

Daripada penasaran, berikut daftar tim Esports Indonesia yang paling berprestasi di tahun 2020 sampai 2021, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber.

1.  Bigetron Esports

Di sepanjang tahun 2020, nampaknya tahun untuk Bigetron Esports. Lewat skuad PUBG Mobile-nya, di tahun ini mereka sudah mengantongi lima trofi turnamen resmi dari Tencent. Enggak hanya di Indonesia, tapi juga internasional.

2. RRQ

Jika membicarakan tim esports paling kuat di Indonesia, nama RRQ pasti akan masuk di dalamnya. Jadi salah satu tim yang memiliki fanbase terbesar di Tanah Air, tim ini juga punya segudang prestasi di ranah kompetitif. Tim ini juga berhasil menyabet gelar Tim Terfavorit pada acara Indonesian Esports Awards 2020.

3. EVOS Esports

Walaupun sedang mengalami masa sulit pada divisi Mobile Legends-nya, EVOS selalu mampu memberikan yang terbaik untuk menyabet gelar juara. Buktinya, jelang MPL Invitational lalu mereka pun membawa dua pemain ternama, yaitu LJ dan Antimage. Tim ini kembali mewakili Indonesia di ajang internasional, yaitu Free Fire Continental Series (FFCS) – Asia Series.

4.  Aerowolf

Mencoba bangkit dari keterputukan divisi Mobile Legends-nya, Aerowolf pun kini telah mempunya wajah-wajah baru untuk memperkuatnya di turnamen-turnamen bergengsi. Bersama dengan Bigetron RA, Aerowolf LIMAX pun ikut berjuang untuk membanggakan Indonesia di turnamen kelas dunia, yaitu PMCC 2020.

5. Alter Ego

Kejutan-kejutan yang dihadirkan Alter Ego memang enggak sia-sia. Setelah memboyong Udil dari ONIC, mereka pun mampu runner-up di ajang MPL Season 6 lalu. Tim yang sedang on fire ini bahkan berhasil memenangkan turnamen internasional setelah sukses melakukan pertandingan balas dengan dengan RRQ Hoshi pada MPL Invitational lalu.

Nah, itulah 




Tim EsportsDaftar Tim Esports IndonesiaBigetron EsportsRRQEVOS EsportsAerowolfAlter Ego

Share to: