Cerita Denny Sumargo Cari Tuhan dari Klenteng hingga Masjid, Endingnya Gak Terduga Gaes

Cerita Denny Sumargo Cari Tuhan dari Klenteng hingga Masjid, Endingnya Gak Terduga Gaes

Foto

Foto Kolase Denny Sumargo Yang Mengaku Mencari Tuhan (YouTube The Leonardo's)


Belum lama ini Denny Sumargo mengungkap ia sempat mencari keberadaan Tuhan. Ia mengungkap pencarian tersebut ia lakukan dari klenteng hingga masjid. 

Hal tersbut ia bahas bersama Onadio Leonardo dalam channel YouTube The Leonardo's. Video itu diunggah pada 23 Desember 2020 lalu. Video itupun kini sudah ditonton oleh lebih dari 114 ribu kali.

Mengaku mencari Tuhan

Pebasket yang kini menjadi aktor tersebut mengaku dirinya sempat mencari keberadaan Tuhan tepat pada usianya yang ke 32 tahun. Saat itu, ia mengalami masalah sulit. 

"Gue pikir ada yang salah sama diri gue dan gue emang stres banget dengar banyak suara. Insting gue yang akhirnya nolong gue, dia nyari jalan," ungkap Denny Sumargo. 

Ia kemudian melakukan perjalanan spiritual ke berbagai tempat ibadah. Salah satunya adalah ke mesjid. Ia juga sempat masuk ke pesantren dan mengaji.

"Tiba-tiba kayak gue pergi mencari Tuhan tuh. Nah gue cari, gue ke masjid gue shalat karena waktu kecilnya emang ngaji, gue masuk pesantren karena masih pencarian agama kan," tuturnya lagi. 

BACA JUGA: Potret-potret Pernikahan Denny Sumargo dan Olivia Allan, Aesthetic Abis

Tak pernah bertemu Tuhan saat pergi ke klenteng dan gereja

Selama pencarian itu, aktor yang kerap disapa Densu ini mengaku tak pernah bertemu dengan Tuhan saat mengunjungi klenteng sampai gereja. 

"Terus gue ke masjid gue shalat, kok gak nemu Tuhan ya? Gue ke gereja, gue sembahyang. Ke klenteng (juga)," kata Denny. 

Akhirnya menemukan Tuhan

Akhirnya Denny pun menemukan Tuhan. Menurutnya, perjalanan pencarian Tuhan itu bukan berdasarkan logika, melainkan dari hati. Ia pun melakukan perjalanan ke gunung dan ia terus menanyakan keberadaan Tuhan. 

BACA JUGA: Biodata Olivia Allan, Lengkap Umur dan Agama, Istri Sah Denny Sumargo Nih

Ia tak menyangka ia merasakan sesuatu yang berbeda dan kesenangannya terhadap duniawi mulai menghilang. Ia pun menemukan kesenangan saat membaca alkitab. 

"Karena pencarian Tuhan itu bukan di sini lagi kan (logika) tapi di sini (hati). Ini adalah sesuatu yang abstrak yang nggak bisa lu jelasin secara logika matematika," kata Denny lagi. 

Nah itulah informasi soal Denny Sumargo yang pernah mencari Tuhan dari klenteng hingga gereja. Kalau kamu penasaran dengan penjelasan lengkapnya, tonton video berikut ini. 




Denny Sumargomencari tuhanDenny Sumargo mencari tuhanOnadio Leonardo

Share to: