Cerita RM Padang SEDERHANA Berdiri hingga Sukses, Haji Bustamam Ungkap Rahasia buat UMKM

Cerita RM Padang SEDERHANA Berdiri hingga Sukses, Haji Bustamam Ungkap Rahasia buat UMKM

Cerita RM Padang SEDERHANA Berdiri hingga Sukses, Haji Bustamam  Ungkap Rahasia buat UMKM

Kolase Haji Bustamam, Cerita RM Padang SEDERHANA Berdiri hingga Sukses (Foto Istimewa: @Haji Bustamam)


Buat kamu pecinta nasi padang dan juga UMKM baru, kepoin yuk tentang cerita Haji Bustamam Io saat mendirikan RM Padang SEDERHANA hingga bisa sukses seperti sekarang.

Nasi padang hingga kini selalu menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan karena kelezatan dari masakan tersebut kini RM Padang sudah ada dimana-mana.

Namun di antara restoran Padang tersebut, RM Padang SEDERHANA lah yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Tapi kamu tau nggak sih kisah dibalik populernya rumah makan tersebut?

BACA JUGA: Kisah Dokter Tirta Saat Tragedi 98 di Solo: Gue China dan Rasis Sampai SMA

Dari pada penasaran, berikut cerita RM Padang SEDERHANA saat berdiri hingga sukses dari Haji Bustamam, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id.

Profil Haji Bustamam

Bustaman lahir di Sumatera Barat pada tahun 1955. Ia langsung merantau ke Jambi untuk bekerja di perkebunan karet, berjualan koran, dan mencuci pakaian di restoran karena faktor tradisi. Setelah itu ia menikah dan pindah ke Jakarta.

Berbisnis Kuliner

Karena penghasilannya pas-pasan dan menurun, ia pun memutusan untuk berbisnis makanan dengan menyewa sepetak tanah. Awalnya ia tak memiliki kemampuan masak sama sekali namun tetap nekat mencoba hingga akhirnya modal tak kembali dan uangnya dibawa kabur oleh pekerjanya. Hal ini tak membuatnya jera dan mencari lagi tukang masak yang bisa dipercaya.

Saat dagangannya laku musibah terus menimpanya. Gerobaknya sempat diangkut Satpol PP dan Ia pun akhirnya pindah lapak ke lahan pemerintah hingga berhasil menyewa 2 lapak.

Rumahnya Terbakar

Bustamam juga harus mengalami kepahitan lagi karena rumahnya di Pejompongan terbakar habis dan membuatnya harus menumpang di rumah pemasok bahan makanan warungnya.

Kejadian ini tak membuatnya patah semangat hingga akhirnya berhasil mendirikan sebuah restoran bernama RM Padang Sederhan pada tahun 1974 yang terletak di Pasar Bendungan Hilir.

Hingga kini akhirnya ia sudah berhasil memiliki lebih dari 100 cabang diberbagai wilayah dan kini menjadi sebuah perusahaan bernama PT Sederhana Citra Mandiri. Bahkan nama Sederhana sudah didaftarkan sebagai merek dagang dengan logo khasnya Rumah Gadang dan tulisa SA.

BACA JUGA: Rela Potong Rambut Gondrongnya Demi Pacar, Kisah Cinta Cowok Ini Berakhir Pilu Gaes

Gimana gaes cukup inspiratif kan kisahnya? Perjuangan Haji Bustamanm saat mendirikan RM Padang SEDERHANA ini penuh drama dan cobaan. 




Haji BustamamHaji Bustamam Pendiri RM SederhanaRM Padang SEDERHANAKisah Pendiri RM SederhanaKisah Haji Bustamam

Share to: