Hepatitis Bisa Menular Lewat Faktor Ini, Simak Dokter Apriliana Adhyaksari Nih

Hepatitis Bisa Menular Lewat Faktor Ini, Simak Dokter Apriliana Adhyaksari Nih

Hepatitis Bisa Menular Lewat Faktor Ini, Simak Dokter Apriliana Adhyaksari Nih

Tangkap layar Dokter Apriliana Adhyaksari saat menjelaskan Hepatitis bisa menular lewat beberapa faktor (Foto: YouTube/Bincang Sehati)


Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menularkan Hepatitis menurut penjelasan Dokter Apriliana Adhyaksari.

Hepatitis mungkin sudah bukan menjadi hal asing lagi untuk didengar, mulai dari Hepatitis A, B, C, D dan E. 

BACA JUGA: TERBARU! Gaji YouTuber Ria Ricis 2020-2021, Makin Banyak Gaes

Hapatitis sendiri merupakan peradangan pada sel-sel hati gaes.

Namun nggak semua orang tahu kalau penyakit Hepatitis ternyata ada juga yang tergolong penyakit yang serius lho, yakni Hepatitis B yang disebabkan oleh virus. Hepatitis B bisa menyerang hati, dan memiliki pase mulai dari akut sampai kronis bagi pasien yang menderita Hepatitis ini. 

Selain itu, juga bisa menyebabkan gangguan hati, kanker hati, sirosis, kerusakan hati permanen dan bahkan kematian lho gaes.

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum Hepatitis yang bisa menular lewat beberapa faktor menurut penjelasan Dokter Apriliana Adhyaksari. Penasaran kan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bayi yang Dikandung Ibu Penderita Hepatitis B

Ternyata Bayi yang dikandung oleh ibu yang menderita penyakit Hepatitis B memiliki resiko tinggi tertular Hepatitis lho. Mulai dari trimester satu lebih rendah, trimester dua meningkat, trimester tiga resikonya lebih tinggi 67% resiko penularan dari ibu ke janinnya gaes.

2. Pasien Gagal Ginjal yang Menjalani Hemodialisa 

Kenapa bisa disebut faktor yang bisa menularkan Hepatitis? Karena pasien gagal ginjal yang menjalani hemodialisa ini berhubungan dengan darah, dan jarum suntik gaes. 

BACA JUGA: Kisah Kebaikan Kapten Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Patut Dicontoh Gaes

Gak cuma itu aja, pasien-pasien Hepatitis yang suka bertato juga termasuk faktor yang bisa mularkan Hepatitis lho. Hal ini terjadi karena terkadang terdapat jarum yang tidak steril. Kemudian, seorang pengguna narkoba dan donor darah gaes.

3. Penderita Imun Komplomes 

Pada kasus ini HIV merupakan faktor paling banyak menularkan Hepatitis gaes. Hal ini terjadi karena sering berganti pasangan dan juga tidak memakai pengaman saat melakukan hubungan intim dengan penderita Hepatitis yang terinfeksi virus.

Nah, itu dia beberapa faktor yang bisa menularkan penyakit Hepatitis menurut penjelasan Dokter Apriliana Adhyaksari gaes. 

BACA JUGA: LINK dan Tutorial Download YoWhatsapp, Bakal Bikin Lebih Canggih Nih




Faktor Penularan HepatitisPenyebab HepatitisPenyebab Menularnya HepatitisHepatitis B VirusDokter Apriliana AdhyaksariBahaya Hepatitis B

Share to: