Fakta-fakta Kontroversi Arnold Putra, Desainer Gunakan Tulang Hingga Beli Organ Manusia Untuk Fashion?

Fakta-fakta Kontroversi Arnold Putra, Desainer Gunakan Tulang Hingga Beli Organ Manusia Untuk Fashion?

Fakta-fakta Kontroversi Arnold Putra, Desainer Gunakan Tulang Hingga Beli Organ Manusia Untuk Fashion?

Potret Arnold Putra, Desainer Gunakan Tulang Hingga Beli Organ Manusia Untuk Fashion (Foto: Instagram @byarnoldputra)


Yuk simak fakta-fakta kontroversi Arnold Putra, desainer gunakan tulang hingga beli organ manusia untuk fashion.

Arnold Putra adalah salah satu desainer Indonesia yang sudah mendunia. Banyak karya-karyanya yang sudah tampil di berbagai acara fashion dunia.

Namun diketahui Arnold Putra baru-baru ini mendapatkan kontroversi, ia diketahui menggunakan tulang manusia untuk membuat karya fashionnya. Tak hanya itu, Arnold Putra juga diketahui membeli organ manusia dari Brasil.

Baca Juga: Biodata dan Profil Arnold Putra: Umur, Agama dan Karier, Desainer Viral Diduga Gunakan Organ Manusia Untuk Fashion

Penasaran dengan kontroversi-kontroversinya? Yuk simak fakta-fakta kontroversi Arnold Putra, desainer gunakan tulang hingga beli organ manusia untuk fashion.

Arnold Putra Gunakan Tulang Manusia untuk Membuat Tas

Pada tahun 2016, Arnold Putra pernah menuai kontroversi karena membuat tas dari tulang belakang manusia. Tulang tersebut Arnold jadikan pegangan untuk tas berwarna putih yang ia buat.

Harga tas tulang buatan Arnold ini pun diketahui mencapai sekitar USD 5.000 atau sekitar Rp 78,5 juta.

Baca Juga: 7 Potret Fashion Desain Arnold Putra Gunakan Tulang Manusia dan Bagian Tubuh Hewan, Ngeri Banget Gaes!

Arnold Putra mengatakan ia menggunakan tulang belakang anak yang mengidap osteoporosis.

Arnold Putra Membeli Tulang Tersebut dari Kanada

Arnold Putra menjelaskan bahwa ia membeli tulang belakang manusia tersebut dari Kanada dengan izin dan lisensi medis yang resmi.

Karena kontroversinya ini, Arnold Putra sempat mendapatkan komentar negatif dari desainer Ali Charisma yang merupakan pendiri dan ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC).

"Tapi saya kurang setuju juga kalau itu benar, itu kemanusiaannya nggak ada, itu keji," ujarnya.

Membuat Fashion Mirip Seragam Pemuda Pancasila

Tak hanya itu, Arnold kembali menuai kontroversi karena pakaian yang digunakannya di Paris Fashion Week.

Arnold Putra menggunakan pakaian motif loreng oranye hitam, yang di Indonesia identik dengan seragam organisasi masyarakat Pemuda Pancasila.

Meskipun begitu, penampilan Arnold Putra ini justru mendapat apresiasi dari ketua SAPMA PP karena dianggap sudah membawa ideologi Pancasila mendunia.

Bahkan Arnold  diundang berkunjung ke kantor PP di Jakarta setelah Paris Fashion Week berakhir.

Membeli Organ Manusia dari Brasil

Kini yang terbaru, dikabarkan Arnold Putra sedang membeli organ manusia dari Brasil. Hal ini diketahui setelah polisi di Brasil menyebut ada desainer ternama Indonesia yang memesan organ manusia dari negaranya.

Kepolisian Federal Brasil sedang mengusut pengiriman paket berisi potongan tubuh manusia yang diawetkan di laboratorium.

Paket tersebut berisi potongan tangan serta tiga plasenta, yang disinyalir di pesan oleh Arnold Putra untuk dikirimkan ke Singapura.

Berdasarkan keterangan tertulis polisi Brasil, organ-organ tersebut diawetkan salah satu profesor di kampus menggunakan teknik plastinasi.

Teknik plastinasi ini merupakan teknik pengawetan organ tubuh asli seseorang dengan diiisi silikon serta epoksi agar tidak membusuk.

Hingga kini, Arnold Putra belum memberikan keterangan apupun mengenai dirinya yang diduga memesan organ tubuh manusia dari Brasil.

Baca Juga: Deretan Kontroversi LIA ITZY, Dianggap Sebagai Penghalang Kesuksesan Grup?

Nah, itulah fakta-fakta kontroversi Arnold Putra, desainer gunakan tulang hingga beli organ manusia untuk fashion.




Arnold PutraKontroversi Arnold PutraFakta kontroversi Arnold PutraTas tulang manusia Arnold PutraArnold Putra beli organ manusiaDesainer Indonesia beli organ manusiaDesainer Indonesia buat tas tulang manusiaArnold Putra desainer

Share to: