Deretan Kontroversi LIA ITZY, Dianggap Sebagai Penghalang Kesuksesan Grup?

Deretan Kontroversi LIA ITZY, Dianggap Sebagai Penghalang Kesuksesan Grup?

Foto

Potret LIA ITZY, Dianggap Sebagai Penghalang Kesuksesan Grup oleh Knetz (Foto: Instagram @itzy.all.in.us)


Yuk simak deretan kontroversi LIA ITZY, netizen menganggap Lia sebagai penghalang kesuksesan ITZY.

Knetz (netizen Korea) ramai-ramai menghujat LIA ITZY. Hal ini dikarenakan mereka menganggap LIA sebagai penghalang kesuksesan ITZY.

Sebelumnya diketahui, ITZY akan menghadirkan siaran langsung guna merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-3 pada 12 Februari 2022. Namun, pada tanggal tersebut LIA dikonfirmasi positif Covid-19, yang membuat siaran tersebut batal.

Baca Juga: Ini Posisi Visual, Face Of Group dan Center ITZY Idol Grup K-Pop

Netizen yang kesal pun mengungkit kontroversi LIA selama ini, dan inilah deretan kontroversi LIA ITZY.

1. Kasus Lazy Dance

Yang pertama adalah LIA dianggap sering melakukan lazy dance atau malas dalam menari. Dalam beberapa video performance, netizen menemukan bukti bahwa LIA sering melakukan lazy dance.

Ketika ke-4 member lainnya tampil energik, netizen mengungkapkan bahwa LIA tidak begitu. LIA dinilai tidak berusaha untuk tampil maksimal.

"Lia tidak pernah menjadi penari yang baik, tapi dalam video ini, aku berpikir dia bahkan tidak berusaha," tulis seorang netizen pada sebuah video ITZY di YouTube.

2. Hubungan Masa Lalu dengan Mantan Pacar yang Terbongkar

Setelah debut, biasanya netizen akan mencari masa lalu dari idol tersebut. Dan netizen pun menemukan hubungan LIA ITZY dengan sang mantan pacar terbongkar.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann, memuat foto LIA yang  masih duduk di bangku SMP. Pada foto ini, terlihat LIA berpose bersama cowok yang saat itu menjadi kekasihnya.

3. Skandal Bully

Setelah itu, ada seorang pelapor berinisial A yang mengaku sebagai korban bully LIA ITZY semasa sekolah. Meski belum tentu benar, netizen pun langsung menghujat LIA.

"Dia tidak malu. Aku kasihan dengan member yang lain," tulis seorang netizen.

"Mereka masih berusaha membuktikan bahwa dia tidak bersalah, apakah tidak masalah dia muncul di depan publik? Jika rumor kekerasan di sekolah itu benar, maka JYP dan Lia akan berada dalam masalah besar," tulis netizen lainnya.

Kasus Bully di masa lalu memang menjadi mimpi buruk bagi idol K-POP. Banyak tuduhan bully yang disasarkan kepada beberapa idol benar, namun banyak juga yang salah. Imbasnya kepada idol tersebut yang pastinya akan langsung mendapatkan hujatan dari netizen.

4. Live Anniversary ITZY Batal Karena LIA Positif Covid-19

Kontroversi yang terbaru adalah akibat LIA yang positif Covid-19, live anniversary ITZY pun batal. Sebelumnya, ITZY dijadwalkan akan menggelar live anniversary mereka untuk merayakan ulang tahun debut yang ke-3 pada 12 Februari 2022.

Namun pada tanggal tersebut, JYP Entertainment mengonfirmasi bahwa LIA postif Covid-19 dan live anniversary tersebut pun batal. Dua hari kemudian, JYP pun juga mengonfirmasi bahwa member ITZY lainnya, Yeji juga positif Covid-19.

Knetz yang kesal karena live tersebut batal pun melampiaskan kekesalan mereka dengan menghujat LIA. Mereka mengatakan bahwa LIA sebagai penghalang kesuksesan grup.

“Aku tidak suka Lia, kontroversi penindasan di sekolahnya belum selesai. Tapi dia masih melanjutkan aktivitasnya seperti tidak ada yang terjadi dan merusak pertunjukkan ITZY dengan tariannya," tulis seorang Knetz.

Baca Juga: Download Lagu MP3 ITZY - LOCO, Lengkap Lirik dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Nah, itulah deretan kontroversi LIA ITZY, netizen menganggap Lia sebagai penghalang kesuksesan ITZY.




ITZYLive anniversary ITZY batalLIA ITZYLIA ITZY Covid-19Kontroversi LIA ITZYLIA ITZY dihujatLia ITZY lazy danceMantan pacar LIA ITZYSkandal bully LIA ITZY

Share to: