Deretan 10 Idol K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Paling Banyak, Member BTS Mendominasi Gaes

Deretan 10 Idol K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Paling Banyak, Member BTS Mendominasi Gaes

Deretan 10 Idol K-Pop  dengan Hak Cipta Lagu Paling Banyak, Member BTS Mendominasi Gaes

Kolase Foto Idol K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Paling Banyak (Foto: Instagram @xxxibgdrgn dan Twitter @BTS_twt)


Kalau membicarakan tentang K-Pop, tak jarang bahwa idol menciptakan lagunya sendiri. Oleh karena itu, banyak K-Pop Idol yang mendapatkan royalti dari hak cipta lagu yang dibuatnya.Β 

Beberapa contoh K-Pop idol yang menciptakan lagunya adalah member dari BTS gaes. Leader dari member BTS yaitu RM mengungkapkan bahwa ia banyak menciptakan lagu sendiri. Nggak heran deh kalau member BTS akan mendominasi daftarnya gaes.

BACA JUGA:Β Daftar 10 Album KPOP Paling Banyak Terjual di Bulan Desember 2020, NCT Laku Keras Gaes

Penasaran kan siapa saja K-Pop Idol yang memiliki hak cipta lagu paling banyak? Yuk simak ulasannya!

1. G-Dragon dari BIGBANG

Leader dari BIGBANG ini menempati posisi pertama dari K-pop Idol yang memiliki hak cipta lagu paling banyak gaes. G-Dragon memiliki 171 hak cipta atas lagu yang kebanyakan dinyanyikan oleh grupnya sendiri, lagu solo para membernya, atau untuk artis-artis lain yang masih selabel dengannya. Banyak juga ya gaes!

2. PSY

Seperti G-Dragon, PSY juga memiliki 171 hak cipta atas lagu yang dibuatnya. PSY banyak menciptakan lagu mengingat ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2001 gaes.

BACA JUGA:Β Deretan Idol KPOP Ini Punya Feed IG Kece Banget, Apa Rahasianya Sih?

3. RM dari BTS

Nggak kalah dari senior-seniornya, RM yang jadi leader dari boygroup BTS ini juga memiliki 171 hak cipta atas lagu lho gaes. RM merupakan idol termuda yang mencapai jumlah hak cipta sebanyak ini gaes. Kebanyakan lagu yang dibuatnya adalah untuk BTS atau pun untuk solo para membernya. Keren ya!

4. Ravi dari VIXX

Ravi merupakan member dari VIXX yang memiliki 160 hak cipta atas lagu lho gaes! Karir kepenulisan lagunya sudah dimulai dari saat ia akan mempersiapkan debut sebagai anggota VIXX. Saat itu, ia sudah membantu penulisan lagu debut mereka, yaitu Super Hero. Kece!

5. Zico dari BLOCK B

Selain sukses sebagai boygroup, leader dari BLOCK B ini juga sukses sebagai solo artis lho gaes. Zico banyak menciptakan lagunya sendiri sehingga saat ini, ia sudah memiliki 140 hak cipta atas lagu-lagu yang dibuatnya.

6. Suga dari BTS

Nggak mau kalah dari sang leader, Suga member BTS juga banyak memiliki hak cipta atas lagu lho yaitu sebanyak 133. Suga banyak terlibat dalam pembuatan lagu untuk grupnya, sekaligus untuk proyek solo, dan artis-artis lainnya seperti IU gaes.Β 

7. Joohoney dari MONSTA X

Joohoney dari MONSTA X juga banyak memiliki hak cipta lagu gaes, yaitu sebanyak 132. Joohoney banyak terlibat dalam pembuatan lagu untuk grupnya sendiri mau pun untuk teman satu agensinya seperti untuk CRAVITY gaes.Β 

8. Yongguk mantan member B.A.P

Mantan member B.A.P ini juga banyak menciptakan lagu lho gaes. Yongguk memiliki total 127 hak cipta atas lagu dari saat ia masih menjadi member dari B.A.P mau pun saat sudah memilih untuk bersolo karir.Β 

9. J-Hope dari BTS

Selain RM dan Suga, J-Hope juga memiliki banyak hak cipta atas lagu lho gaes. Sebanyak 104 hak cipta atas tersebut kebanyakan merupakan lagu-lagu untuk dirinya sendiri atau BTS.

10. Junho dari 2PM

Dengan 101 hak cipta atas lagu, Junho dari 2PM termasuk ke dalam daftar K-Pop Idol yang memiliki hak cipta paling banyak gaes. Kebanyakan lagu yang diciptakan adalah untuk grupnya sendiri. Junho bahkan menulis lagu dalam bahasa jepang lho. Keren, ya!

BACA JUGA:Β Jennie BLACKPINK dan 7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum Gaes, Siapa Aja?

Itu tadi gaes deretan 10 K-Pop idol dengan hak cipta lagu paling banyak. Ternyata member BTS mendominasi ya gaes. Lagu-lagu ciptaan siapa nih yang paling kalian suka?




idol K-Pophak cipta lagu KPOPderetan Idol KPOPMember BTS2PMBTSB.A.PMONSTA XBLOCK BVIXXPSYBIGBANG

Share to: