Big Thanks to Mesut Ozil yang Sudah 8 Tahun Bela Arsenal, Kini Hengkang dengan Bahagia

Big Thanks to Mesut Ozil yang Sudah 8 Tahun Bela Arsenal, Kini Hengkang dengan Bahagia

Foto
Kolase Foto Mesut Ozil Berseragam Arsenal (Foto: dok. Istimewa)

Salah satu pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil harus meninggalkan Arsenal setelah 8 tahun membela klub yang dijuluki The Gunners itu gaes. Padahal kehadirannya saat ini membawa banyak sekali pengaruh lho. 

Mesut Ozil bisa dikatakan pemain yang akan menjadi legenda di Jerman gaes. Hal ini dikarenakan dirinya selalu memberikan performa terbaik dan juga umpan-umpan yang mematikan ketika bermain bersama timnas. 

BACA JUGA: Joe Taslim Mabar FREE FIRE Bareng Christiano Ronaldo Gaes!

Sampai akhirnya pada tahun 2014, Mesut Ozil pun dapat mempersembahkan sebuah Piala Dunia dalam ajang World Cup. Dirinya menjadi pemain kunci dan juga pembawa ritme dari setiap kemenangan Jerman pada saat itu. 

Sebelum pindah ke Arsenal, Mesut Ozil sendiri berseragam Real Madrid gaes. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos tersebut membeli dirinya agar memperkuat daya serang dan juga dapat memberikan umpan baik kepada Cristiano Ronaldo saat itu. Namun karena terlalu banyak pemain bintang dan juga kesempatan bermain sedikit, akhirnya ia dibeli oleh Arsenal. 

Setelah 8 tahun lamanya mengarungi bahtera dengan Arsenal, akhirnya Mesut Ozil pun hengkang dari tim tersebut. Dirinya saat ini pindah ke salah satu tim Turki yaitu Fenerbahce. Kepindahannya tersebut memberikan sedikit bekas kepada tim The Gunners gaes. 

BACA JUGA: Viral Cristiano Ronaldo & Messi Ternyata Time-Traveller, Hoaks atau Fakta?

Sejarah dan juga catatan Mesut Ozil di Arsenal

Mesut Ozil sendiri pindah ke Arsenal mulai tahun 2013 sebagai salah satu pemain termahal dengan harga £42,4 juta atau setara dengan Rp 741 miliar gaes. Musim tersebut memecahkan rekor transfer dari The Gunners. 

Bahkan Mesut Ozil pun menjadi salah satu pemain dengan gaji yang paling mahal saat di Arsenal gaes. Hal ini sangat wajar karena kemampuannya di lapangan pun tidak diragukan lagi. Salah satu legenda The Gunners yaitu Dennis Bergkamp mengatakan jika dirinya merupakan seorang penguasa lapangan dengan umpan-umpan yang mematikan. 

"Ozil menjadi pemain terbaik, dia adalah hantu yang menguasai lapangan dan dapat mencari celah untuk memberikan sebuah umpan" menurut Bergkamp. 

Mesut Ozil sendiri memang dikenal sebagai orang yang dapat memberikan umpan mematikan sehingga mengacaukan permainan lawan. Bahkan ketika pertahanan musuh sangat rapat, ia masih bisa melihat celah untuk mencetak gol atau memberikan sebuah assists gaes. 

Terbukti ketika di Arsenal sendiri dirinya masuk dalam peringkat 5 besar dengan assists terbanyak diantara seluruh pemain yang ada di The Gunners. Selama 8 tahun dirinya berkarir, ia sudah memberikan sebanyak 54 assists gaes. 

Dirinya juga dikenal sangat setia dengan Arsenal. Padahal Mesut Ozil sendiri bisa pergi ke klub manapun yang ia mau, tetapi ia malah memperpanjang kontraknya ketika The Gunners dimasa kritis gaes. 

Sekarang dirinya sudah pindah ke Fenerbahce dan para penggemar dari Arsenal dapat melepas kepergiannya dengan ikhlas. Berdoa saja jika Mesut Ozil bahagia dengan klub barunya gaes. 

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pamer Gaya Rambut Baru Nih, Kata Netizen Kayak Jamet?




mesut ozilmesut ozil hengkangmesut ozil pergi dari arsenalarsenal jual ozilozil pindah dari arsenal

Share to: