Ini 10 Daftar Lagu K-POP Berhasil Duduki GAON Paling Lama Gaes

Ini 10 Daftar Lagu K-POP Berhasil Duduki GAON Paling Lama Gaes

Ini 10 Daftar Lagu K-POP Berhasil Duduki GAON Paling Lama Gaes

Tangkap layar teaser musik video Spring Day BTS, daftar lagu K-POP yang berhasil duduk di GAON paling lama (Sumber Foto: YouTube/Big Hit Labels)


Berada di dalam tangga lagu yang dibuat GAON digital chart atau grafik digital GAON sangat berpengaruh bagi suatu grup atau artis K-POP gaes. Hal ini dikarenakan grafik GAON sangat menentukan kepopuleran sebuah lagu.

Baru-baru ini GAON mengumpulkan banyak data, mulai dari jumlah download, pemutaran, pembelian, dan lain sebagainya. Selain itu, GAON juga mengumpulkan data dari penyedia layanan musik lainnya seperti Genie, Melon, dan Bugs gaes. Oleh karena itu, berada di peringkat tinggi dalam grafik yang dibuat GAON menandakan respon yang positif dari lagu itu sendiri gaes. 

BACA JUGA: 10 Daftar Video Musik K-POP dengan Presentase Dislike Terbanyak di YouTube

Penasaran kan lagu K-POP apa saja yang berhasil menduduki tangga lagu milik GAON paling lama? Yuk simak daftarnya yang sudah Tim KUYOU.id himpun berikut ini.

1. Spring Day oleh BTS

Lagu yang rilis oleh BTS pada 13 Februari 2017 ini berhasil memecahkan rekor tangga lagu GAON lho gaes. Spring Day berhasil mendiami grafik digital milik GAON selama 202 minggu. Wih, Hebat ya!

2. Through the Night oleh IU

Solois wanita IU pun nggak boleh diragukan kehebatannya gaes. Lagunya yang berjudul Through the Night berhasil mendekam di grafik milik GAON selama 163 minggu lho.

3. Every Day, Every Moment oleh Paul Kim

Lagu yang dirilis oleh Paul Kim pada 20 Maret 2018 ini berhasil duduk di GAON Digital Chart selama 145 minggu gaes. Tak hanya itu aja, lagu Every Day Every Moment ini juga mendapatkan 3 platinum untuk pemutaran dan 1 platinum untuk download karena saking sukanya publik Korea dengan lagu ini.

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Musik Video K-POP yang Aesthetic Abis Gaes

4. Me After You oleh Paul Kim

Menyusul kesuksesan Every Day, Every Moment, lagu yang dirilis oleh Paul Kim pada 29 Oktober 2018 ini juga berhasil mendekam di GAON selama 113 minggu lho gaes. Gak mau kalah, lagu Me After You yang dikenal  romantis banget ini juga mendapatkan dua platinum untuk pemutaran dan satu platinum untuk download gaes. 

5. I Will Go To You Like The First Snow oleh Ailee

Lagu yang menjadi OST dari drama terkenal Goblin ini juga sangat populer lho gaes. Lagu yang dinyanyikan oleh Ailee ini berhasil berada di tangga lagu milik GAON selama 113 minggu.

6. No Matter Where oleh M.C The Max

Lagu No Matter Where yang dirilis pada 28 Januari 2016 ini berhasil bertahan selama 112 minggu di GAON digital chart gaes.

7. Rain oleh Paul Kim

Paul Kim `emang jagonya membuat lagu yang bisa menghipnotis banyak orang gaes. Lagu yang dirilis oleh Paul Kim pada 21 Juni 2016 ini pun berhasil bertahan di grafik digital GAON selama 99 minggu.

8. Boy With Luv oleh BTS ft. Hasley

BTS kembali membuktikan kepopulerannya gaes. Lagu Boy with Luv yang merupakan duet dengan penyanyi Hasley ini berhasil menduduki GAON digital chart selama 90 minggu lho. Lagu yang dirilis pada 12 April 2019 ini juga mendapatkan dua platinum karena saking seringnya diputar.

9. Missing You oleh BTOB

Lagu yang dirilis BTOB pada 16 Oktober tahun 2017 ini berhasil bertahan di GAON digital chart selama 86 minggu gaes.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lagu K-POP Inspiratif, Dijamin Bikin Kamu Semangat Lagi Gaes

10. If It Is You oleh Jung Seung Hwan

Lagu yang bakal bikin kamu baper banget dari Jung Seung Hwan ini juga nggak mau kalah dari lagu-lagu yang sudah disebutkan sebelumnya gaes. If It Is You yang dirilis pada 31 Mei 2015 ini berhasil mendiami tangga lagu GAON selama 84 minggu lho. 

Nah, itu dia 10 daftar lagu K-POP berhasil duduk di GAON yang paling lama gaes. Mana nih yang sering kamu putar secara berulang-ulang? (Nindy Ari Lasita) 




Lagu K-POP Berhasil Duduk di GAONDaftar Lagu K-POPLagu K-POPTangga Lagu GAONSpring DayThrough the NightEvery Day Every MomentBTSUIPaul Kim

Share to: