Fakta Sosok Yana Yulio Ardianto, Pria Asal Semarang yang Nikahi AYU Qua TikTok Ketemu di Game Online

Fakta Sosok Yana Yulio Ardianto, Pria Asal Semarang yang Nikahi AYU Qua TikTok Ketemu di Game Online

Fakta Sosok Yana Yulio Ardianto, Pria Asal Semarang yang Nikahi AYU Qua TikTok Ketemu di Game Online

Kolase foto Yana Yulio Ardianto dan AYU Qua resmi menikah, informasi profil dan sosoknya (Foto: Instagram @yanayulio.a)


Siapa yang masih ingat dengan TikTokers Ayu Qua yang viral mengalami kecelakaan rambut terlilit mesin perahu? Kini dia sudah menikah dengan Yana Yulio Ardianto lho gaes!

Ayu Qua merupakan TikTokers asal Palangkaraya pemilik akun @ayuqua13 yang menginspirasi banyak orang atas kejadian hidupnya setelah mengalami kecelakaan.

Sementara itu, Yana Yulio Ardianto adalah suami Ayu Qua yang baru saja dinikahinya. Keduanya ternyta bertemu di game online lho gaes!

Baca Juga: Ayu Qua TikTok, Gadis asal Palangkaraya yang Tetap Pede Meski Fisik gak Sempurna

Pemasaran dengan sosoknya? Yuk simak sejumlah fakta menarik tentang Yana Yulio Ardianto dan profil, berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

Kisah Ayu Qua yang Menginspirasi

Awal tahun 2020 kemarin, Ayu diundang datang ke podcast #GritteBukaPraktek. Dia menceritakan detail bagaimana bisa mengalami kecelakaan. 

Ayu kerap membantu sang ibu untuk pergi ke sawah. Hari itu dia pergi bertiga bersama dengan ibu dan kakak pertamanya. Rumah ayu berada di pinggir sungai, maka dari itu mereka harus menaiki perahu untuk pulang pergi ke sawah. 

Saat sudah sampai di rumah, Ayu ingin memeriksa sumbatan air di perahu yang membuatnya harus menjongkok dengan rambut panjangnya yang menjuntai ke air sungai.

Siapa yang menyangka kalau rambutnya tertarik baling-baling perahu yang membuat rambutnya tersangkut hingga kulit kepalanya terlepas.

Sayangnya, kala itu rumah sakit terdekat dari rumahnya masih belum bisa menangani kecelakaan Ayu dengan serius, Dia sempat ditahan selama dua jam karena kekurangan peralatan dan obat-obatan yang harus diantar dari rumah sakit yang lebih besar di Banjarmasin.

Sempat  Gak Mau Bersosialisasi 

Banyak hal dilakukan Ayu untuk menutupi bekas luka yang cukup besar itu. Mulai dari penutup kepala, rambut palsu hingga hijab meskipun dirinya bukan seorang Muslim.

Hal ini membuatnya lebih suka menyendiri karena takut orang-orang disekitarnya gak bisa menerima kondisi fisiknya tersebut.

Baca Juga: Resmi Debut Solo, Ini Fakta Menarik I.M MONSTA X Gaes

Hal ini sempat membuatnya sedih dan trauma ketika akan bertemu dengan orang-orang karena takut dibully.

Suka Main game dan Betemu Banyak Teman

Dalam podcast #GritteBukaPraktek, Ayu pernah mengatakan bahwa dirinya suka bermain game untuk mengisi waktu luang selama di rumah. Pasalnya, setelah kecelakaan tersebut, dia jarang melakukan aktivitas di rumah.

Hal ini membuatnya sering berinteraksi dengan banyak orang seacara online. Meskipun sempat merasa khawatir jika teman di gamenya mengetahui luka di wajahnya tersebut, namun Ayu perlahan mulai percaya diri.

Siapa yang menyangka ayu bukan hanya bertemu teman, namun juga pasangan hiduo di game online lho gaes. dia adalah Yana Yulio Ardianto.

Sosok dan Profil Yana Yulio Ardianto

Yana Yulio Ardianto merupakan pria asal Semarang yang baru saja meminang Ayu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keduanya bertemu berkat game online lho gaes.

Baik Ayu dan Yana ternyata sama-sama menyukai game PUBG. Dari sanalah keduanya akhirnya dekat dan saling berinteraksi.

Yana ternyata jatuh cinta dan ingin bertemu dengan Ayu. Kala itu wanita 24 tahun ini masih menutupi kondisi wajahnya dengan rambut palsu.

Yana Yulio Ardianto Melihat Ayu Sebagai Sosok yang Spesial

Dengan segala keterbatasan, Yana sangat menyayangi Ayu. Dia bahkan berhasil membuat gadis asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut membuka hatinya.

"Mulai perkenalan awal sampe saat ini aku sayang sama Ayu. Aku melihat hatinya, dia spesial dan beda dari wanita lainnya yang pernah ketemu sama aku,” ujar Yana seperti dikutip dalam kanal Youtube Ayuqua 13.

Pacaran Setahu, Ayu Qua Akhirnya Menikah

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram @yanayulio.a, kedua pasangan yang berbahagia ini akhirnya menikah pada 18 Januari 2020 kemarin.

Baca Juga: OOTD Dokter Tirta Pakai Jersey LIVERPOOL Ini Bisa Jadi Referensi Kamu Nih

Keduanya menjalani masa pacaran selama kurang lebih satu tahun lho gaes! 

Nah itu dia sosok dan profil Yana Yulio Ardianto suami Ayu Qua yang baru saja menikah.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Ayu QuaSosok Ayu QuaTikTok Ayu QuaAyu Qua MenikahKecelakaan mesin perahuSuami Ayu QuaYana Yulio ArdiantoProfil Yana Yulio ArdiantoSosok Yana Yulio Ardianto

Share to: