RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1, Males Nonton Simak Disini Gaes!

Kolase Foto Attack On Titan Season 1 (Foto: Wikia)


Belum pernah nonton Attack On Titan Season 1, tapi penasaran dengan ceritanya? Ini dia RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1.

Serial Attack On Titan masih diperbincangkan publik setelah ditayangkan pertama kali pada April hingga September 2013. Serial ini semakin booming setelah kini ditayangkan di Netflix. 

BACA JUGA: 8 Anime yang Dijamin Bikin Nangis, Mending Siapain Tissue Deh

Anime Attack On Titan sudah sukses dan mendapat pujian dari para kritikus. Dari mulai alur cerita, animasi, musik, hingga suaranya. Anime ini juga terbukti sukses di beberapa negara seperti Amerika Serikat hingga Indonesia. 

Kini anime Attack On Titan sudah masuk season 4 yang tayang sejak bulan Desember 2020 lalu. Buat kamu yang belum nonton, ini dia rangkuman cerita Attack On Titan Season 1. 

Ancaman para titan di zaman post-apocalyptic

Pada zaman post-apocalyptic dikenal adanya ancaman manusia raksasa atau Titan. terdapat tiga dinding untuk melindungi manusia dari ancaman Titan, yaitu dinding Maria (lapis pertama/luar), Rose (lapis kedua), dan Sina (lapis terakhir). 

3 pasukan khusus untuk melindungi manusia

Nggak berhenti sampai di situ aja gaes, ada juga tiga jenis pasukan khusus dengan tugas berbeda. Diantaranya adalah pasukan penjaga yang bertugas menjaga dinding dari ancaman Titan. Pasukan kedua bernama pasukan pengintai (Scout Legion) yang bertugas menyeldiki asal usul titan, melakukan ekspedisi keluar dinding, dan melawan Titan secara langsung. Pasukan terakhir bernama pasukan militer dengan tugas menjaga kedamaian di dalam dinding dan melayani raja. 

Sosok Eren Jeager si tokoh utama

Sosok Eren Jeager merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi pasukan pengintai dan menjelajahi dunia luar. Meski sempat dilarang oleh sang Ibu, Ia tetap teguh pada pendiriannya tersebut. Ayahnya, Grisha Jeager pun mendukung cita-citanya tersebut.

Kejadian mengejutkan datang setelah 100 tahun

Setelah hidup 100 tahun dengan damai dalam dinding tersebut, umat manusia dikejutkan dengan kemunculan Colosal Titan (titan tertinggi) yang bisa menjangkau dinding, serta Armored Titan (Titan terkuat) yang bisa menembus dinding dengan kekuatan dahsyatnya.  

Banyak penduduk kota yang menjadi korban keganasan Titan. Termasuk ibu dari Eren Jeager sendiri. Persis di depan mata Eren, Ibunya dimakan oleh Titan. Hal itu membuat ia begitu dendang dan ingin membasmi seluruh Titan. 

Mengetahui hal itu, ayah Eren, Grisha Jeager kemudian membawanya ke ruang bawah tanah dan menyuntikkan sesuatu. Ia juga memberi Eren sebuah kunci, namun ia hilang begitu saja. 

Dari situ, Eren bersama saudara angkatnya, Mikasa Ackerman dan teman baiknya, Armin Aelert bergabung dengan Pasukan Pengintai (Scout Legion) untuk melawan Titan. Akhirnya diketahui bahwa kelemahan Titan ada pada tengkuknya dan hanya bisa ditembus dengan pedang khusus. Untuk meraih tengkuknya yang sangat tinggi. 

BACA JUGA: Anime Yu Yu Hakusho Akan Diadaptasi Jadi Live Action di Netflix, Gen 90 Pasti Paham Nih

Eren berubah menjadi Titan

Ditengah tugasnya sebagai Scout Legion, keanehan tiba-tiba terjadi kepada Eren. Ia ternyata bisa berubah menjadi Titan. Fakta tersebut dimanfaatkan untuk bisa membantu Scout Legion dalam misi. 

Hal tak terduga lainnya adalah rekan-rekan Eren di angkatan 104 mulai membuka identitasnya bahwa mereka adalah Titan Shifter. Mulai dari Annie Leonhardt yang menjadi Titan, Reiner dan Bertolt yang ternyata Armored dan Colosal Titan. Ymir juga hadir menjadi Titan. 

Kemunculan fakta-fakta tersebut membuat banyak pertanyaan muncul. Dari mulai asal usul Titan yang sebenarnya, misi Reiner, Bertolt, dan Annie saat masuk ke kota, hingga kehidupan atau peradaban lain di luar dinding. 

BACA JUGA: 15 Anime Paling Menarik di 2020 Menurut Kami yang Wajib Ditonton, Buat Temani WFH Kamu

Nah itu dia gaes RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1. Serial anime ini masih on going di season 4 ya gaes. Buat kamu yang penasaran dengan teaser Season 1, tonton aja video berikut ini. 




Attack On Titan Season 1Rangkuman Attack On Titan Season 1Sinopsis Attack On Titan Season 1Pemeran Attack On Titan Season 1Eren JeagerCerita Attack On Titan Season 1Spoiler Attack On Titan Season 1

Share to: