Biodata ARYA SALOKA Terlengkap Wiki, Tanggal Lahir, Agama, Istri Mualaf dan Kampus Kuliah

Biodata ARYA SALOKA Terlengkap Wiki, Tanggal Lahir, Agama, Istri Mualaf dan Kampus Kuliah

Foto

Kolase Foto Arya Saloka, Aktor asal Denpasar Yang curi Perhatian (Foto: Instagram @arya.saloka)


Siapa nih yang masih penasaran dengan sosok ARYA SALOKA? Berikut biodata ARYA SALOKA terlengkap dari wiki. 

ARYA SALOKA merupakan aktor yang lahir pada 27 Juni 1991. Ia sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting. Pria berusia 29 tahun ini karirnya melalui sebuah FTV. 

Sosok ARYA SALOKA menjadi perhatian publik setelah memerankan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta. Selain itu ia juga berakting dalam beberapa film terkenal. Salah satu yang terbaru adalah film The Story of Kale. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap ALYSSA DAGUISE Mulai dari Agama, Umur dan Wiki, Kekasih AL GHAZALI yang Ba

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata ARYA SALOKA, lengkap dari Wiki hingga fakta unik lainnya.  

1. Biodata dan Profil

-Nama lengkap: Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo

-Nama panggilan: Arya

-Tempat tanggal lahir: Denpasar, 27 Juni 1991

-Umur 29 tahun

-Agama: Islam

-Pasangan: Putri Anne (Istri)

-anak: Ibrahim Jalal Ad Din Rumi

-orang tua: Hardono Surowilogo dan Murtiningsih Hardono

-Pekerjaan: Artis Sinetron, Pengusaha

-pendidikan: Universitas Negeri Malang

-Hobi: Olahraga

-Instagram: @arya.saloka 

2. ARYA SALOKA sudah menikah dengan Putri Anne

Aktor asal Denpasar ini sudah menikah dengan aktris cantik bernama Putri Anne. Pernikahan tersebut digelar pada 2017 lalu. Kini ia pun sudah memiliki seorang anak bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

Sekedar informasi aja nih gaes, Putri Anne sudah menjadi mualaf pada 2016 lalu, sebelum menikah dengan ARYA SALOKA pada 2017. Ia juga merubah penampilannya dengan mengenakan hijab.

BACA JUGA: Biodata Alyssa Daguise, Lengkap Umur dan Agama, Calon Istri Al Ghazali yang Cantik Abis

3. Pendidikan ARYA SALOKA

Arya ternyata merupakan seorang lulusan Teknik Informatika dari Univeritas Negeri Malang (UNM). Ia mulai meniti karir di dunia hiburan saat masih duduk di bangku kuliah. Ia memutuskan mengambil job syuting hanya saat libur kuliah saja.

Kini ia memilih bidang yang jauh dari background pendidikannya tersebut. Meski begitu, ARYA nampak sangat sukses di bidang yang kini tengah ia geluti. 

4. Perjalanan karir di dunia entertainment

Arya memulai karirnya dengan menjadi seorang figuran dalam sebuah FTV di Bali. Dari situlah ia kemudian banyak menerima tawaran FTV dan sinetron. 

Sudah belasan bahkan puluhan judul FTV telah ia perankan. Ia makin banyak dikenal publik setelah memerankan tokoh Guntoro di sinetron Get Married The Series 2 SCTV. 

5. Memiliki banyak bisnis

Selain sibuk menjalani kegiatan syuting, Arya juga sibuk berbisnis gaes. Ia diketahui memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner. Diantaranya adalah bisnis roti bernama Maroti Bakery yang ia sering promokan di IG Story. 

Selain itu ia juga memiliki bisnis Kyo Dimsum yang ia buat bersama artis Marsha Natika. Kyo Dimsum ini mengklaim sebagai dimsum ala sushi pertama di Indonesia lho. Penyajiannya pun persis seperti sushi dengan beragam toping enak. 

BACA JUGA: 8 Daftar Biodata Pemeran Anak Band SCTV, Steven William hingga Amara Sophie

Itulah biodata terlengkap ARYA SALOKA dari wiki, lengkap dengan fakta uniknya dan istrinya yang ternyata seorang mualaf. Nah sudah nggak penasaran kan dengan sosok ARYA SALOKA?  




Profil biodata Arya Salokaprofil Arya SalokaBiodata Arya SalokaArya SalokaPemeran AldebaranPutri AnneArya Saloka WikipediaWikipedia

Share to: