Ini Surat Resmi EIGER yang Protes ke YouTuber DUNIADIAN karena Review Produk Dugaan Katanya Kurang Bagus, Apa Kata Netizen?

Ini Surat Resmi EIGER yang Protes ke YouTuber DUNIADIAN karena Review Produk Dugaan Katanya Kurang Bagus, Apa Kata Netizen?

Ini Surat Resmi EIGER yang Protes ke YouTuber DUNIADIAN karena Review Produk Dugaan Katanya Kurang Bagus, Apa Kata Netizen?

Surat Resmi EIGER yang Protes ke YouTuber DUNIADIAN karena Review Produk (Foto Twitter: @duniadian @eigeradventure)


Surat resmi dari EIGER yang memprotes YouTuber DUNIADIAN alias Dian Widiyanarko ini akhirnya viral dan menuai respon negatif dari netizen.

Sebelumnya diketahui EIGER memberikan surat keberatan terhadap Dian Widiyanarko setelah mengunggah video review produk kacamata milik brand tersebut.

Pihak Eiger meminta DUNIADIAN untuk memperbaiki dan menghapus unggahan review tersebut karena kualitas video yang kurang bagus.

BACA JUGA: Fakta Penyebab EIGER Surati Protes ke YouTuber DUNIADIAN karena Review Produk Kacamata, Ada Dugaan Cari Sensasi Nih~

Hal ini membuat netizen geram karena menurut netizen pihak EIGER tak berterimakasih atas review yang diberikan YouTuber ini.

Surat Resmi EIGER

Dalam surat resmi yang dikirimkan pihak EIGER kepada YouTuber DUNIADIAN ini terlihat kalau pihaknya sangat keberatan dengan hasil review yang dibuat oleh YouTuber DUNIADIAN ini.

Brand tersebut mengungkapkan kalau pihaknya keberatan dengan video tersebut karena berbagai alasan yaitu, kualitas video review yang kurang bagus sehingga menyebabkan produknya terlihat bebeda, adanya suara berisik yang mengganggu sehingga informasi kurang terdengar serta setting lokasi pengambilan gambar yang kurang bagus.

Bahkan pihak Eiger juga meminta Dian Widiyanarko untuk mengganti video tersebut dan juga menghapusnya bila perlu.

Kata Netizen

Netizen yang mengetahui pemberitaan viral ini pun langsung ramai-ramai mengomentari kasus surat ini gaes.

Mereka menilai pihak EIGER kurang bersyukur terhadap para konsumen yang sudah memberikan review positif terhadap produknya.

Nggak cuma itu gaes, dalam video review milik YouTuber DUNIADIAN ini sebenranya berisi tentang review positif megenai kacamata brand tersebut.

Bahkan Dian Widyanarko juga memberikan review ini secara cuma-cuma atas inisiatif pribadi dan bukan karena endorse.

Gara-gara hal inilah akhirnya banyak netizen, salah satunya Reza Arap dan Boy Candra ikut yang memberikan respon negatif pada brand EIGER gaes.

"gua cuma baca doang tersinggung. boomer," tulis Reza Arap.

"Nggak ngerti jalan pikiran yang bikin surat ini," tulis Boy Candra.

"Yaampun, kirain karena apa… ternyata kualitas video. Kok jadi kaya ngga tau diri ya tulis akun @chiw.

BACA JUGA: Fakta-Fakta PRO KONTRA Perubahan UU Pemilu di Masa Pandemi, Revisi UU Pemilu Terburu-buru?

EIGER Meminta Maaf

Setelah kasus surat protes tersebut viral dan mendapat respon negatif dari netizen, pihak EIGER pun langsung meminta maaf kepada Dian Widiyanarko

lewat akun Twitter resmi @eigeradventure.

"Mas @duniadian, kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf sebesar-besarnya," tulis @eigeradventure.

Mereka juga mengatakan sudah menulis surat permohonan maaf resmi kepada YouTuber DUNIADIAN yang dikirim ke email Dian Widiyanarko.

BACA JUGA: Fakta Lengkap Dibalik Bencana Galian Tambang Tanah Tumbu Kalimantan, Terjebak Berhari-hari dan Hingga Korban Tewas

Diketahui kalau peristiwa seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya kepada konsumen lain gaes. Mereka juga mendapat surat keberatan ini dengan alasan yang sama persis saat membuat review produk EIGER tersebut.




Surat Protes EIGERViral Surat Protes EIGERSurat Eiger Untuk DUNIADIANEIGERDUNIADIANDian Widiyanarko

Share to: