Bikin Fans Terharu karena Belajar Bahasa Isyarat, Ini Profil dan Fakta Menarik Donghyun Member AB6IX Gaes

Bikin Fans Terharu karena Belajar Bahasa Isyarat, Ini Profil dan Fakta Menarik Donghyun Member AB6IX Gaes

Bikin Fans Terharu karena Belajar Bahasa Isyarat, Ini Profil dan Fakta Menarik Donghyun Member AB6IX Gaes

Kolase foto Donghyun AB6IX, informasi profil dan fakta menarik di KUYOU.id (Foto: Instagram/@ab6ix_official)


Donghyun member AB6IX sempat bikin terharu para fansnya lho gaes. Hal ini terjadi karena Donghyung mengungkapkan bahwa dirinya sedang belajar bahasa isyarat.

Donghyun belajar bahasa isyarat karena pengalamannya saat naik taksi. Saat itu, supir taksi yang ditumpanginya tidak merespon perkataannya sampai akhirnya Donghyun melihat tulisan di jok mobil bahwa sang supir merupakan tuna rungu gaes.

Semenjak kejadian itu, Donghyun memutuskan untuk belajar bahasa isyarat gaes, terutama bahasa isyarat dasar seperti mengucapkan terima kasih. Donghyun pun sempat menjelaskan kepada para fansnya kalau ia menganjurkan untuk mempelajari bahasa isyarat dasar untuk menghargai orang-orang dengan kekurangan seperti itu. Wah, salut banget ya gaes!

BACA JUGA: Fakta Profil UNYEEE Selebgram yang Kolab Bareng Ridwan Ganteng, Seksinya Viral Bikin Kaget

Penasaran dengan sosoknya? Yuk intip profil dan fakta menarik Donghyun member AB6IX yang bikin terharu fans karena belajar bahasa isyarat, berdasarkan data yang sudah Tim KUYOU.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Donghyun AB6IX Lahir di Daejeon

Donghyun sebenarnya lahir dan besar di Daejeon, Korea Selatan, sebelum pindah ke Seoul gaes. Ia sempat bersekolah hingga SMP di Daejeon, yaitu sekolah di SMP Daejeon Geulkkot.

2. Donghyun AB6IX Seorang Virgo

Donghyun lahir pada 17 September 1998 gaes. Hal ini berarti bahwa Donghyun memiliki zodiak virgo gaes.

3. Donghyun AB6IX Menjadi Visual di AB6IX

Ketampanan wajah Donghyun ternyata menjadikan pemuda asal Daejeon ini jadi visual untuk AB6IX gaes. Visual di sini maksudnya adalah sosok yang punya wajah tampan dan jadi pusat perhatian grup gaes.

4. Donghyun AB6IX Punya Saudara Kembar

Ternyata Donghyun punya saudara kembar fraternal lho gaes. Selain penampilan fisik yang berbeda, Donghyun juga mengakui bahwa sifat kembarannya itu sangat jauh berbeda dengan dirinya gaes.

BACA JUGA: Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan BH Entertainment, Ini Profil dan Fakta Jinyoung GOT7 Gaes

5. Donghyun AB6IX Kuliah di Global Cyber University

Menjadi idol ternyata tidak menghalangi Donghyun untuk melanjutkan pendidikannya gaes. Donghyun pun melanjutkan kuliah di Global Cyber University, universitas daring yang sama di mana para member BTS kuliah gaes.

6. Donghyun AB6IX Pernah Menjadi Trainee di JYP Entertainment

Sebelum bergabung dengan agensi Brand New Music, Donghyun ternyata pernah menjadi trainee di JYP Entertainment lho gaes. Salah satu member AB6IX yang lainnya, yaitu Daehwi dulunya juga trainee JYP Entertainment gaes.

7. Donghyun AB6IX Hobi Main Gitar

Donghyun ternyata hobi main gitar lho gaes. Saat ada waktu luang, Donghyun suka bermain gitar dan menciptakan lagu. Bahkan, ia memiliki dua gitar yang dinamai Remy dan Little Donghyun. Ada-ada saja ya gaes.

8. Donghyun AB6IX Ikut Serta dalam Produce 101

Donghyun sempat ikut serta dalam program acara Produce 101 bersama dua rekan AB6IX yang lain gaes, yaitu Park Woojin dan Daehwi. Tapi ia nggak punya kesempatan untuk debut menjadi member WANNAONE seperti Daehwi dan Woojin gaes.

9. Donghyun AB6IX Jago Masak

Selain berbakat di bidang menyanyi dan menari, Donghyun juga jago masak lho gaes. Masakan andalannya adalah kimchi goreng, udang bawang, dan daging babi.

BACA JUGA: Ini Fakta dan Profil Shotaro, Fans sampai Jadi Member Baru NCT Gaes

10. Donghyun AB6IX Ngefans Sama SEVENTEEN

Ternyata Donghyun sangat mengagumi idol group SEVENTEEN lho gaes. SEVENTEEN menjadi boy group pertama yang berhasil bikin Donghyun terkesan. Saking sukanya, ia pun berhasil menghafal semua koreografi tarian SEVENTEEN lho. Wah, hebat  ya gaes.

Nah, itu dia gaes profile dan fakta menarik dari Donghyun member AB6IX yang bikin fans terharu karena belajar bahasa isyarat. Jika kamu ingin tahun profil dan fakta menarik dari idol K-POP lainnya langsung saja kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Donghyun AB6IXProfil Donghyung AB6IXFakta Menarik Donghyung AB6IXFakta Donghyung AB6IXDonghyung AB6IX Belajar Bahasa IsyaratDonghyung AB6IX Bikin Fans TerharuTempat Lahir Donghyung AB6IXMember AB6IXAB6IX

Share to: