10 Fakta Unik Windah Basudara, Gamer Semua Genre Favorit Milenial dan Gen Z

10 Fakta Unik Windah Basudara, Gamer Semua Genre Favorit Milenial dan Gen Z

10 Fakta Unik Windah Basudara, Gamer Semua Genre Favorit Milenial dan Gen Z

Kolase Foto Windah Basudara, gamer dengan banyak genre game (Foto: Instagram @windahbasudara)


Yuk kenalan dengan gamer banyak genre bernama Windah Basudara. Berikut adalah fakta unik Windah Basudara.

Windah Basudara merupakan seorang gamer asal Manado yang kini menjadi favorit kaum milenial dan Gen Z. Ia dikenal sebagai salah satu gamer yang memainkan banyak sekali genre game. Dari mulai Role Playing Game (RPG), Action, Real Time Strategy (RTS), Racing Game, Advanture, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Identitas Biodata FROST DIAMOND aka Kananda Widyantara: Agama, Umur dan Tinggi Badan, YouTuber Gaming yang Hits

Windah mengawali channel Youtubenya sejak 2018 lalu gaes. Kini channel Youtube Windah Basudara memiliki 2,83 juta subscriber dalam waktu dua tahun. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak 10 fakta unik tentang Windah Basudara yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu.

1. Asal dari Manado lho gaes

Windah Basudara merupakan pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara gaes. Ia kemudian pindah ke Jakarta dan menghabiskan masa sekolahnya dari SD hingga kuliah di Jakarta.

2. Berusia 28 tahun

Windah adalah lahir pada 14 Maret 1992. Kini ia masih berusia 28 tahun gaes. 

3. Nama lengkap Windah Basudara

Windah Basudara bukanlah nama aslinya. Pria asal Manado ini memiliki nama lengkap Brando Franco Windah. Namun ia membuat channel YouTube dan dikenal dengan nama Windah Basudara. 

4. Anak kedua dari 4 bersaudara

Windah merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ia memiliki kakak perempuan bernama Florence, adik perempuan bernama Caroline, dan seorang adik laki-laki bernama Vincent.

5. Bermain game sejak kecil

Pria yang kerap disapa Brando ini sejak kecil sudah memiliki hobi bermain game gaes. Beberapa game yang ia mainkan adalah Console NES, Suikoden II, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Biodata Microboy aka Nizar Lugatio, Lengkap Agama dan Umur, Atlet Esports EVOS Baru dan Alumni Bigetron

6. Kuliah di Jurusan Hubungan Internasional LSPR gaes

Setelah lulus dari SMA, Brando melanjutkan studinya di jurusan Hubungan Internasional London School of Public Relation (LSPR). Sayangnya ia tak menyelesaikan kuliahnya karena terkendala biaya. Ia pun akhirnye memutuskan untuk bekerja. 

7. Sempat bekerja sebagai pelayan

Sebelum aktif di YouTube, Windah pernah bekerja sebagai pelayan cafe untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dari situ ia kemudian mendapat kesempatan bekerja di restoran mewah di Jakarta. Ia kemudian bekerja di sebuah hotel bintang lima gaes. Ia memutuskan untuk berhenti dari tempatnya bekerja setelah 2,5 tahun. 

8. Mencoba memulai channel YouTube gaming

Brando melihat potensi bagus di dunia YouTube. Ia pun mulai membuat channel YouTube pada 2018 lalu gaes. Dengan bermodalkan kenekatan dan tekad yang kuat, akhirnya dalam waktu beberapa bulan, Brando berhasil mengumpulkan 100.000 subscriber. 

9. Sering membuat konten game dengan beragam genre

Salah satu hal menarik yang ada di channel Youtube Windah Basudara adalah beragam konten game dengan banyak genre. Berbeda dengan YouTube channel gaming lain yang terpaku pada genre tertentu, Windah memang sengaja memainkan banyak genre. Dari mulai Role Playing Game (RPG), Action, Real Time Strategy (RTS), Racing Game, Advanture, dan masih banyak lagi. 

10. Sudah punya 2,83 juta subscriber

Dengan konsistensinya mengunggah konten, Channel YouTube Windah Basudara kini sudah memiliki 2,83 juta subscriber dalam waktu dua tahun gaes. Channel youtubenya menjadi channel youtube baru dengan perkembangan tercepat ke 9 di Indonesia sepanjang tahun 2019 lho. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Menarik Microboy EVOS, Sebelumnya Bela Tim Bigetron RA Gaes

Nah itulah fakta unik Windah Basudara, gamer dengan banyak genre dan nggak terfokus pada satu game aja. Windah kini sudah memiliki 2,83 juta subscriber di channel YouTubenya gaes. 




Windah BasudaraBiodata Windah BasudaraProfil Windah BasudaraSosok Windah BasudaraFakta Menarik Windah BasudaraMengenal Windah BasudaraSiapa Windah BasudaraYouTube Windah Basudara

Share to: