Biodata DOKTER RICHARD dari Wikipedia: Agama, Umur, Tempat Asal, hingga Fakta Perseteruan dengan Kartika Putri

Biodata DOKTER RICHARD dari Wikipedia: Agama, Umur, Tempat Asal, hingga Fakta Perseteruan dengan Kartika Putri

Foto

Kolase foto dr Richard Lee, informasi seputar fakta biodata dan profil (Foto: Instagram @dr.richard_lee)


Siapa sih yang gak kenal dengan YouTuber dr. Richard Lee ini? yuk simak profil dan biodata lengkapnya berikut ini!

Richard Lee merupakan dokter, pemilik klinik kecantikan dan juga YouTuber asal Palembang yang saat ini berusia 35 tahun.

Sosoknya terus menjadi perhatian publik terutama para wanita karena gencar melakukan edukasi tentang produk-produk kecantikan yang ramai beredar. Dia dengan baik hati melakukan tes laboratorium bagi sejumlah merek skincare untuk membuktikan keamanannya lho!

Ditengah menjamurnya produk skincare, gak heran kalau konten dari kanal YouTube Richard Lee selalu dinanti-nati para wanita.

Baca Juga: Biodata AUDREY BIANCA dari Wikipedia: Agama, Umur, Tinggi Badan hingga Pendidikan, Peserta Indonesia Next Top Model 2020 Termuda

Sayangnya, belakangan ini dirinya tengah berseteru dengan artis Kartika Putri karena dinilai melakukan pencemaran nama baik atas hasil tes yang dilakukannya kepada sebuah produk skincare.

Penasaran dengan sosoknya? Yuk biodata dr. Richard Lee lengkap umur dan agama, berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

1. Profil dan Biodata Richard Lee

Nama: Richard Lee

Gelar akademik: dr. Richard Lee, MARS, AAAM

Nama panggilan: dr. Richard

Tempat Tanggal Lahir: Medan, 11 Oktober 1985

Umur: 35 Tahun

Agama: Kristen

Status: Sudah Menikah

Nama Pasangan: Reni Effendi

Nama Anak: Jacob Bryan Lee, james Kenneth Lee, Kenzo Sebastian Lee

Pendidikan: Universitas Sriwijaya

Pekerjaan: Dokter Medikal, Konten Kreator, YouTuber

Akun Instagram: @dr.richard_lee

Akun YouTube: dr. Richard Lee, MARS 

2. Awal Karier Richard Lee

Richard Lee diketahui lahir di medan pada 11 Oktober 1985 gaes. Saat ini, umurnya adalah 35 tahun.

Dia pernah menceritakan kisah hidupnya yang berasal dari keluarga tidak mampu gaes. Orangtuanya bahkan harus mencari pinjaman untuk cita-cita sang anak sebagai seorang dokter yang tentu saja membutuhkan biaya mahal dalam pendidikan.

Baca Juga: Biodata Angela Tee dari Wikipedia: Agama, Umur hingga Pasangan, Host Bedah Rumah GTV

Dokter Richard mengatakan bahwa saat SMA dia kerap menoreh prestasi dan mengikuti sejumlah kompetisi bersama temannya. Setelah lulus, dia berkuliah di Universitas Sriwijaya setelah gaga diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Meski begitu, dia tetap semangat dalam menimba ilmu dan berhasil lulus sebagai dokter gaes! 

3. Richard Lee Punya Klinik Kecantikan Sendiri Lho

Sama-sama memiliki latar belakang pendidikan kedokteran dengan sang istri, Reni Effendi, Richard Lee pun membuat sebuah klinik kecantikan bernama "Athena."

Berawal dari klinik sederhana, kini dia sudah memiliki produk kecantikan seperti skin care hingga body care sendiri lho gaes!

Dia bahkan kerap membuat konten di klinik miliknya yang kini sudah menjadi besar dan merupakan pilihan banyak orang untuk mempercantik diri di kotanya.

4. YouTuber yang Penuh dengan Edukasi Kecantikan

Pintar dan sukses, gak membuat dokter Richard Lee sombong gaes. Dia bahkan dengan senang hati memberikan banyak ilmu yang dimilikinya kepada netizen.

hal ini dituangkannya melalui kanal YouTube pribadinya yang bernama dr. Richard Lee, MARS. Dia melakukan tes laboratorium untuk sejumlah produk kecantikan atas permintaan netizen secara gratis lho!

Hingga kini, Richard Lee sudah memiliki lebih dari 2 juta subcribers dan videonya kerap trending lho!

5. Viral Berseteru dengan Kartika Putri

Sayangnya, niat baik gak selalu mendapatkan respon yang baik pula. Pasalnya, Richard Lee gak segan-segan berikan hasil sejujur-jujurnya atas produk yang diujinya.

Jika beberapa produk berbahaya, Dia dengan tegas membocorkan bahaya dan juga dampak bagi para pengguna. Hal ini tentu saja penting bagi para wanita mengingat banyaknya skincare abal-abal beredar dengan modal endorse selebgram dan selebriti.

Hal ini tentu saja sempat mendapat banyak teguran dari beberapa pihak yang gak terima produknya di uji oleh dokter Richard.

Salah satunya adalah Kartika Putri yang memperkarakan salah satu konten dokter Richard mengenai produk skincare yang di-endorsenya. Karena berbahaya dan melampaui batas yang dianjurkan, dokter 35 tahun ini menyarankan netizen untuk lebih selektif.

Sayangnya, hal ini membuat Kartika Putri marah dan menantang sang dokter hingga mengatakan telah melakukan pencemaran nama baik. 

Baca Juga: Fakta-fakta Viral Obat Diet Palsu versi dr Richard Lee di Podcast Deddy Corbuzier, Biasa Promo Endorse Artis Gaes

Hingga saat ini, masalah tersebut masih belum selesai lho gaes! Dokter Richard terus menerima laporan demi laporan meskipun sudah meminta maaf.

Meski begitu, dokter Richard enggan menarik kata-katanya atas hasil uji laboratorium skincare yang men-endors Kartika Putri tersebut berbahaya. Dia juga menerima banyak dukungan dari netizen hingga dibuatkan petisi gaes!

Nah, itu dia sedikit fakta unik, profil dan biodata dokter Richard Lee, lengkap dengan umur, agama dan kariernya gaes.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Richard LeeDokter Richard Leebiodata Richard Leeumur Richard LeeAgama Richard Leeprofil Richard LeePendidikan Richard LeeKartika putriYoutube Richard Lee

Share to: