Fakta Penyebab Ustaz Maaher Meninggal, Pernah Derita Tubercolosis Usus dan Gejala Tukak Lambung

Fakta Penyebab Ustaz Maaher Meninggal, Pernah Derita Tubercolosis Usus dan Gejala Tukak Lambung

Fakta Penyebab Ustaz Maaher Meninggal, Pernah Derita Tubercolosis Usus dan Gejala Tukak Lambung

Kolase foto Ustaz Maaher, informasi kabar duka dan penyakit penyebab tutup usia (Foto: Instagram.com @ustadzmaaheratthuwailibi)


Berikut penyakit dan penyebab Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Ernata yang dikabarkan meninggal dalam penjara pada 8 Februari 2021 karena tubercolosis usus.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Ustaz Maaher tengah menjalani proses hukuman atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya. 

Dalam wawancara yang dilakukan selama dirinya ditahan, pemilik nama asli Soni Ernata tersebut mengatakan bahwa gak ada niat untuk menghina Habib Luthfi.

Baca Juga: Detik-detik Ustaz Maaher Meninggal Dunia, Diperlakukan Baik dan Sakit Lambung

Ustaz Maaher juga mengatakan bahwa dia menyesali tulisannya tersebut dan berniat untuk menemui Habib Luthfi langsing untuk meminta maaf. Namun, kesempatan tersebut tak kunjung terjadi lantaran dirinya keburu ditangkap atas laporan masyarakat.

Penyakit yang Diderita Ustaz Maaher 

Kuasa hukum Ustadz Maaher, Djudju Purwantoro, mengatakan bahwa sudah cukup lama menderita sakit.  Dia juga baru kembali ke rutan setelah menjalani perawatan di RS Polri sekitar seminggu yang lalu.

Sebelum meninggal, Ustadz Maaher sempat dirawat selama 4 hari karena mengeluh mual-mual akibat luka di lambung. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono juga membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Biodata Ustas MAAHER At Thuwailibi dari Wikipedia: Agama, Umur, Tempat Asal, Anak Istri dan Fakta Meninggal Dalam Penjara

Sementara itu, Istri Ustadz Maaher juga pernah mengatakan pada pertengahan Januari lalu bahwa sang suami tengah menderita penyakit tubercolosis usus. Dia harus mengonsumsi obat terus menerus selama 9 bulan.

Sudah Pernah Dirawat dan Meninggal di Rutan Mabes Polri

Sebelum ditangkap pada 27 November 2020 lalu, Ustadz Maaher sudah pernah menjalani perawatan karena luka di lambung dan gejala tukak lambung. Dia sempat  berobat ke RS UMMI Bogor.

Sementara itu, Djudju Purwantoro mengatakan bahwa Ustadz Maaher menjalani perawatan di RS Polri selama ditahan sekitar seminggu yang lalu.

Hingga pada Senin, 8 Februari 2021  Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Ernata yang dikabarkan meninggal dalam penjara.

Baca Juga: Fakta-fakta Putus Edelenyi Laura dengan Gaga Muhammad yang Ternyata Bikin Bangkrut, Cek Disini Gaes

Diketahui bahwa Ustadz Maaher meninggal dunia di rutan dan setelahnya dibawa ke RS Polri. Dia meninggal dalam status sebagai tahanan kejaksaan.

Nah, itu dia penyakit dan penyebab Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang dikabarkan sakit tubercolosis usus dan meninggal di rutan mabes Polri.




Ustaz MaaherUstaz Maaher At-ThuwailibiUstaz Maaher MeninggalPenyakit Ustaz MaaherSakit Ustaz MaaherIstri Ustaz MaaherUstaz Maaher Penjara

Share to: