Tips dan Trik Merawat Gigi Berbehel dengan Benar Agar Tetap Putih, Cek Disini Gaes!

Tips dan Trik Merawat Gigi Berbehel dengan Benar Agar Tetap Putih, Cek Disini Gaes!

Tips dan Trik Merawat Gigi Berbehel dengan Benar Agar Tetap Putih, Cek Disini Gaes!

Cara merawat gigi berbehel dengan benar, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau merawat gigi berbehel agar tetap putih, ada tips dan triknya nih yang bisa kamu lakukan dengan benar saat merawatnya gaes!

Seperti yang kita tahu, memiliki gigi yang indah dan rapi adalah impian semua orang. Karena dengan gigi putih, bersih, dan tertata rapi tentunya akan menambah kepercayaan diri seseorang gaes. 

Kawat gigi alias behel adalah solusi bagi kamu yang ingin mempercantik penampilan gigi gaes. Bahkan banyak dari mereka yang menggunakan behel gigi hanya untuk sekedar bergaya saja, bukan untuk merapikan gigi gaes.

Memasang behel tidak semerta-merta dipasang pada gigi lalu selesai lho gaes. Pasalnya, kamu harus melakukan beberapa hal untuk merawat gigi agar tetap sehat dan tidak membuat gigi menjadi kuning setelah pemasangan behel gaes. 

Pasalnya, jika gigi dan behel tidak dirawat dan dibersihkan dengan benar akan mengakibatkan gigi menjadi keropos loh gaes.

BACA JUGA: Rekomendasi Akun TikTok Bermanfaat buat Gen Z, Isinya Edukasi dan Tutorial Bisnis Lho

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips dan trik untuk merawat gigi berbehel agar tetap putih dengan cara yang benar gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Kumur Air Garam 

Tips yang pertama ini khusus buat Kamu yang giginya baru saja dipasangi behel gaes. Saat baru pertama kali menggunakan behel, pastinya akan merasakan nyeri di area gigi. Hal ini disebabkan karena gigi belum bisa beradaptasi dengan tekanan yang diberikan oleh kawat gigi gaes.

Guna meredakan rasa nyeri tersebut, yang bisa kamu lakukan adalah dengan berkumur menggunakan segelas air yang sudah dicampur 2 sendok makan garam gaes.

Rajin Sikat Gigi

Cara merawat gigi berbehel yang paling utama adalah dengan rajin menyikat gigi gaes. Lakukan menyikat gigi minimal dua kali sehari, yaitu saat bangun tidur dan saat akan tidur.

Namun saat makan, kemungkinan besar akan ada makanan yang menyangkut pada behel. Makanan yang tersangkut akan sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau tersangkutnya sangat lama bisa menimbulkan bau yang nggak enak lho gaes. 

Maka dari itu, kamu harus rajin menyikat gigi saat bangun tidur, setelah makan, dan saat akan tidur gaes.

Hindari Makanan Keras 

Gigi akan menjadi sedikit lebih rapuh jika dibehel, berbeda saat tidak mengenakan behel gaes. Maka dari itu, usahakan untuk tidak menggigit makanan yang terlalu keras seperti cangkang kepiting, kulit terluar almond, kulit terluar pistachio, dan lain sebagainya yang bertekstur keras gaes.

Rutin ke Dokter Gigi

Berkunjunglah ke ortodontis atau dokter gigi secara teratur minimal satu bulan sekali gaes. Saat kontrol, dokter akan memeriksa gigi dan mulut kamu, apakah terjadi masalah atau tidak. 

BACA JUGA: Tutorial Edit Video Tracking Kepala ala Urrofi, Gak Ada 5 Menit Gaes

Dokter juga akan membersihkan behel dan mengganti karet behel yang sudah dipasang sebelumnya dan juga akan mengganti jenis karet sesuai dengan kemajuan kerapihan gigi kamu gaes.

Kurangi Minuman Bersoda

Kamu juga disarankan untuk menghindari konsumsi minuman bersoda sebagai cara merawat gigi behel agar tetap sehat gaes. 

Kandungan soda pada minuman ringan berpotensi menimbulkan plak pada gigi, dan kerusakan pada kawat gigi akibat reaksi soda terhadap besi kawat gaes.

Rutin Pakai Obat Kumur

Cara merawat gigi berbehel selanjutnya adalah dengan rutin memakai obat kumur atau mouth wash. Pasalnya, obat kumur bisa menyempurnakan proteksi gigi gaes. 

Selain membersihkan sela-sela gigi, obat kumur akan membersihkan seluruh permukaan mulut, meliputi gusi dan lidah gaes.

Hindari Makanan Lengket

Tips dan trik berikutnya adalah menghindari makanan lengket, seperti permen karet gaes. Pasalnya, saat kamu mengkonsumsi permen karet tidak menutup kemungkinan bisa tersangkut di sela behel dan mengendap di sana gaes. 

Jadi, sebaiknya puasalah makan permen karet sampai kamu melepas behel gaes.

Minum Vitamin 

Mengonsumsi vitamin tambahan sangat bagus untuk kesehatan gigi dan gusi lho. Konsumsilah vitamin seperti vitamin C, vitamin D, dan kalsium gaes. 

BACA JUGA: Tips dan Trik Membuat Pakaian Terlihat Mewah, Dijamin Bikin Kamu Tampil Menarik Gaes~

Tapi ingat, jangan sampai sembarangan meminumnya ya gaes. Kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum mengkonsumsi vitamin.

Nah, itu dia beberapa tips dan trik merawat gigi berbehel agar tetap putih dengan cara yang benar gaes. Jika kamu mau tahu informasi terbaru tentang tips dan trik lainnya bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Merawat Gigi BerbehelTips Merawat GigiTrik Merawat Gigi Berbehel yang BenarCara Membersihkan Gigi BerbehelCara Tetap Merawat Gigi BehelTips dan Trik

Share to:



Modal Video 01