Sedih Gaes, Pembuat Kartun Spongebob Squarepants Meninggal

Sedih Gaes, Pembuat Kartun Spongebob Squarepants Meninggal

Sedih Gaes, Pembuat Kartun Spongebob Squarepants Meninggal

Kolase Foto Tuck Tucker (Foto: Instagram @


Salah satu pembuat dari kartun terkenal Spongebob Squarepants meninggal dunia gaes, berita tersebut langsung dibagikan oleh pihak keluarganya melalui Facebook. Para tim yang bekerja disana pun ikut langsung menyampaikan duka yang mendalam. 

Siapa yang tidak mengenal kartun legendari yaitu Spongebob Squarepants? Kartun ini sudah lama muncul di dunia televisi dan masih menemani masa kecil anak-anak sampai dengan sekarang. Bahkan film layar lebarnya pun baru dirilis gaes. 

BACA JUGA: Terkuak Nih Wujud Asli Bangunan di Kartun Spongebob, Ternyata Ada di Dunia Nyata Gaes

Namun kabar duka pun datang dari salah satu pembuat kartun Spongebob Squarepants yaitu Tuck Tucker dimana dirinya dikabarkan meninggal dunia gaes. Ia meninggal dunia pada usi 59 tahun. Wah sedih banget ya gaes. 

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga dari pembuat kartun Spongebob Squarepants melalui akun Facebook. Mereka mengabarkan dengan kata-kata yang sedih. Bahkan mereka menyebut jika pria tersebut merupakan orang yang sangat baik. 

"Dengan penuh duka, kami mengabarkan bahwa Tuck Tuker yang adalah seorang ayah, suami, anak, kakak dan paman telah tiada" Tulis isi pesan dari anggota keluarganya. 

BACA JUGA: Viral Episode Terakhir Spongebob Squarepants Meninggal Dunia, Squidward sampai Patrick Kesepian

Bergabung bersama dengan Nickelodeon sejak tahun 90an

Tuck Tucker lahir pada tanggal 20 Agustus 1961 dengan nama lengkap Willam Osborne Tucker III. Dirinya memulai karir dalam dunia film semenjak tahun 1987 gaes. Ia pertama kali bergabung menjadi kru dari Pinocchio dan The Emperor of Night. 

Pada tahun 1989 dirinya semakin dikenal oleh orang-orang dan akhirnya ia pun bergabung dengan Disney dalam sebuah film yaitu The Little Mermaid gaes. Film tersebut pun menjadi salah satu animasi yang sangat melegenda pada masanya. 

Setelah itu ia juga bergabung dalam pembuatan film kartun Hey Arnold! dari tahun 1996 sampai dengan 1999. Namanya pun langsung menjadi terkenal ketika ia justru bergabung untuk menggarap animasi dari Spongebob Sqarepants pada tahun 2007. 

Salah satu teman dari Tuck Tucker yaitu Craig Bartlett yang bekerja dengannya dalam serial kartun Hey Arnold! mengungkapkan kesedihannya melalui akun Instagram pribadinya gaes. Dirinya menceritakan kisah pertemuan mereka berdua. 

"Tuck adalah seorang teman baik, masternya membuat draft, si lucu tanpa henti, pendongeng handal. Dia adalah orang pertama yang kuhubungi saat aku membuat Hey Arnold! Dia adalah pria yang sangat alhi dengan story board, bahkan yang terbaik yang pernah kutemui" tulis Craig Bartlett.  




pembuat kartun spongebobspongebobspongebob squarepantsanimator spongebob meninggalkabar duka

Share to: