Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Jo Hana, Sempat Ditipu Rp26 Juta dan Kerja di Club

Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Jo Hana, Sempat Ditipu Rp26 Juta dan Kerja di Club

Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Jo Hana, Sempat Ditipu Rp26 Juta dan Kerja di Club

Kolase Foto dan Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Jo Hana (Foto: Berbagai Sumber)


Aktris asal Korea Selatan, Jo Hana dikabarkan melakukan bunuh diri setelah ditipu sebesar 2 juta won atau Rp26 juta. Simak fakta-fakta kasus bunuh diri Jo Hana berikut ini. 

Kabar kematian Jo Hana sudah lama terungkap lewat unggahan rekannya di Instagram @plusian_don pada 15 April 2021 lalu. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Kasus Biadab: HELLO KITTY Murder Versi Nessie Judge, Mengerikan Gaes

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun membagikan foto selfie bersama Jo Hana dengan menuliskan ucapan bela sungkawa yang mendalam. 

"Memegang impian menjadi seorang aktris, Hana yang baik hati menjadi sekuntum bunga dan terbang ke surga pada usia 23 tahun. Telah ditipu sebesar 2 juta won dalam penipuan lewat telepon dan menderita kesepian. Dia memutuskan untuk memilih hidup tanpa rasa sakit," tulis @plusian_don. 

Kasus bunuh diri Jo Hana menambah daftar kasus bunuh diri di industri entertainment Korea Selatan. Ini dia fakta-fakta kasus bunuh diri Jo Hana. 

Berasal dari keluarga tak utuh

Dalam program acara Ask Us Anything Fortune Teller yang sempat tayang pada Mei 2019 lalu, Jo Hana menjadi salah satu bintang tamu dalam acara tersebut. Ia mengungkap bahwa ayah dan ibunya sudah bercerai sejak ia masih dalam kandungan.

Nggak cuma itu aja, ayahnya merupakan seorang pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dari situlah ia tak bisa mendapatkan akta kelahiran sejak dulu.

Sulit mendapat sekolah

Karena tak memiliki akta kelahiran, Jo Hana pun sulit  mendapat pendidikan formal. Alhasil ia tak bisa melanjutkan sekolah ke SMP dan SMA. Ia lalu megnambil ujian GED untuk menerima asuransi kesehatan dasar.

Pada usianya yang ke 19 tahun, ia akhirnya mendapatkan akta kelahirannya melalui bantuan seorang pengacara. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Kasus Perdebatan Siti Badriah dan Lesti Kejora yang Bikin Suami Ikut Meradang

Sempat ditipu Rp26 juta

Sebelum menjadi aktris, Jo Hana sempat bekerja di sebuah club malam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun keadaan makin sulit ketika pandemi Covid-19 muncul.

Terlebih lagi, gadis berusia 23 tahun tersebut sempat mengalami penipuan melalui telepon. Penipuan tersebut menguras uang miliknya sebesar 2 juta won atau setara dengan Rp26 juta.

Memutuskan untuk bunuh diri

Menurut kabar yang beredar di berbagai media Korea, beragam hal berat yang ia lalui menjadi alasan kuat Jo Hana memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menggantung dirinya. 

Kasus bunuh diri Jo Hana menambah daftar kasus bunuh diri di dunia entertainment Korea Selatan. Sebelumnya Sulli eks f(x) melakukan bunuh diri pada Oktober 2019. Lalu pada November 2019, Goo Hara juga mengakhiri hidupnya. 

BACA JUGA: Fakta Kasus Rapid Test Bekas Bandara Kualanamu, Hasil Selalu Positif Covid-19

Nah itu dia gaes fakta-fakta kasus bunuh diri Jo Hana, aktris Korea yang sempat tertipu Rp26 juta lewat telepon.




Jo HanaKasus Bunuh Diri Jo HanaJo Hana Bunuh DiriFakta Jo Hana bunuh diriFakta kasus bunuh diri Jo Hana

Share to: