Cerita Dibalik Viral Pernikahan di Gang Sempit, Lengkap Before Afternya

Cerita Dibalik Viral Pernikahan di Gang Sempit, Lengkap Before Afternya

Cerita Dibalik Viral Pernikahan di Gang Sempit, Lengkap Before Afternya

Kolase foto befor after pesta pernikahaan di gang sempit (Foto: TikTok/@ayangpramuja_makeup)


Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan pernikahan yang digelar di area gang sempit viral di media sosial. Bagaimana tidak, pernikahan di area gang sempit ini viral seketika setalah disulap menjadi tempat pernikahan yang mewah gaes.

Momen ini diunggah oleh akun TikTok yang bernama @ayangpramuja_makeup pada Selasa 29 Desember 2020. Dalam video viral ini menunjukan kawasan gang sempit before after alias sebelum dan sesudah didekorasi menjadi pesta pernikahaan gaes.

BACA JUGA: Viral Dikira Nomor HP Aldebaran IKATAN CINTA, Netizen Ini Diserbu Cewek-cewek Gaes~

"Survei dan dekorasi," tulis akun @ayangpramuja_makeup dalam keterangan teks video. 

Sebelum dan Sesudah Didekorasi

Sebelum didekorasi terlihat area itu merupakan kawasan padat penduduk yang gangnya sangat sempit dan hanya bisa dilewati satu motor saja gaes.

Namun, setelah didekorasi menjadi lokasi pernikahan tampak di depan gang ada tulisan 'Selamat Datang' lengkap dengan bunga putih yang cantik banget lho. 

Saat masuk ke dalam, dekorasi pernikahan terlihat warna putih dan hijau yang mendominasi pesta pernikahan itu. Selain itu, sepanjang jalan menuju pelaminan juga terdapat kursi putih yang berjajar dengan rapi dan pendingin ruangan agar area pernikahan itu tetap sejuk.

Sejak videonya diunggah dan viral, sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 4,1 juta kali dan disukai lebih dari 280 ribu orang lho di TikTok. 

Ribuan respon pun ramai memenuhi kolom komentar unggahan. Banyak dari mereka yang terkesima melihat gang sempit disulap menjadi pernikahan super mewah. Ada juga yang merasa penasaran dengan reaksi tetangga sekitar gang. 

"Keren.. tp tetangga g bisa lewat," kata akun @Karsadi Agung.

"Demi apa keren banget profesional bngt nih kakak nya sukses slalu ya kak," ujar akun @marsyandaid.

"Enak banget punya tetangga model begitu u, bisa memahami keadaan," sahut akun @UNCLE" Shiva NN".

"Lah itu tetangga nya mau keluar kek mana," timpal akun @egashintyaa.

Pengakuan Ayang Pramuja saat Dikonformasi

Sang pengunggah video viral ini yang diketahui beranama Ayang Pramuja mengaku bahagia setelah tahu kalau konten TikToknya viral di media sosial.

"Alhamdulillah, senang sekali bahagia. Karena dekornya bagus dan tidak diadakan setiap hari," kata Ayang Pramuja saat dikonfirmasi media online.

BACA JUGA: Viral Kisah Nyata Cewek Dilamar Tetangga Rumah, Bukti Jodoh Dekat Banget

Ayang Pramuja sendiri diketahui merupakan pihak yang menyediakan jasa MUA, dekorasi, tenda, backdrop, dan entertaiment. Pada acara pesta pernikahan yang videonya viral ini, ia yang membuat dekorasi sampai tendanya sehingga hasilnya mewah banget gaes. 

Menurut keterangan Ayang, pesta pernikahan itu digelar pada Jumat 1 Januari 2021 di Kayuringin, Bekasi Selatan.

Gak cuma itu aja, Ayang juga mengungkapkan bagaimana kondisi gang sempit itu sebelum disulapnya menjadi tempat pesta pernikahan yang mewah.

"Pas survei lokasi kecil dan sempit dan berantakan. Langsung ada ide disulap harus begus dan rapi kaya gedung. Tema dekorasinya di gang sempit menjadi seperti gedung bagus dan rapi," jelasnya.

Selain itu, Ayang juga menceritakan kesulitan di balik dekorasi pernikahan di gang sempit.

"Kesulitan dekorasi tanpa tiang tenda dan diatasnya pake terpal yang harus dipaku ketembok tetangga dan pemasangan terpal agak susah dan lama. Backgroundnya juga harus pakai potongan bambu-bambu dan juga pakai kain gesper untuk kebutuhan menembak background bahan kainnya," cerita Ayang.

Menanggapi pertanyaan netizen soal reaksi tetangga yang area lalu-lalangnya ditutup untuk tempat pernikahan. Ayang pun menjawab kalau tetangga di area gang sempit itu nggak ada yang marah, malah justru mereka sangat mendukung dan mensuport banget gaes.

"Reaksi tetangga sangat dukung dan suport. Dan sangat senang lihatnya gang sempit disulap kaya nuansa gedung rapi dan bagus katanya," ungkap Ayang.

BACA JUGA:  Kronologi Viral Ojol Buntuti Mobil Cewek di TikTok Part I, Dari Ciputat sampai Pamulang!




ViralVideo ViralBerita ViralPernikahan di Gang SempitViral Pernikahan di Gang SempitCerita Pernikahan di Gang SempitCerita Dibalik Viral PernikahanBefore After Pernikahan Gang Sempit

Share to: