MAJA Labs Sharing Bareng Mahasiswa ITERA, Kreatif dan Ekosistem WEB3 Jadi Satu

MAJA Labs Sharing Bareng Mahasiswa ITERA, Kreatif dan Ekosistem WEB3 Jadi Satu

Foto

MAJA Labs Sharing Bareng Mahasiswa ITERA (Foto: Istimewa)


Perkumpulan insan DKV regional bagian Sumatera, Antar Kampus Antar Provinsi (AKAP) baru saja menggelar kegiatan terbarunya melalui sharing acara "Sharing Session : Creatalk" pada tanggal 28 Oktober 2022 di GSG RIMA Institut Teknologi Sumatera.

Diketahui bahwa AKAP menjadi sebuah ajang kolaborasi dan diskusi yang mengangkat kearifan lokal serta isu seputar perkembangan DKV antar kampus di Sumatera.

Melalui kegiatan terbarunya ini, AKAP mengangkat tema a Visual Interaktif dalam Ruang (Ekosistem) dan mengundang salah satu pembicara Head of Marketing & Operation MAJA Labs, Prayogo Pujo Haryono atau akrab dipanggil Yogo.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Yakin Hadirnya Jagat Nusantara Bisa Perkuat Ekosistem Web3 di Indonesia Gaes

Berkecimpung di dunia digital dan WEB dengan beragam edukasi bersama MAJA Labs, Yogo menceritakan pengalamannya kepada para peserta mengenai Visual di dunia digital.

Bawakan tema pembicaraan tentang "Visual Communication Affect Everything," dia menjabarkan tentang pentingnya memahami industri kreaif yang saat ini sudah masuk ke segela ekosistem dan lini bisnis.

Namun, hal yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana setiap orang memahami proses desain thingking, membangun nilai, memiliki koneksi dan tentunya berdampak.

Baginya, generasi muda penerus bangsa harus siap menyambut masa depan yang kemungkinan akan semakin canggih dan beragam bentuk-bentuk medium karya visual.

“Masa depan pasti akan datang, mau tidak mau. Dan kita harus siap untuk itu," katanya.

Seperti yang kita ketahui, kemajuan teknolog terus berkembang seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, Yogo mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut untuk menyambut munculnya medium-medium digital untuk karya visual.

Yogo juga menjabarkan tentang kratifitas di insudtri WEB3. Diketahui bahwa MAJA Labs merupakan salah satu komunitas WEB3 terbesar di Idonesia yang terus menghadirkan beragam acara yang edukatif dan berdampak.

Yogo juga menjabarkan visi Founder MAJA Labs tentang pentingnya membangun nilai, dengan connecting, collaborating lalu menciptakan dampam nyata bagi kehidupan, mulai Dari dampak ekonomi, lingkungan hingga masa depan.

"Digital dan teknologi hanyalah medianya, kita manusia, kalian manusia, untuk kebaikan dan masa depan, kita harus menciptakan dampak bagi dunia nyata," tulis Yogo yang dikutip dari paparan Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary.

Dengan ini, Yogo membagikan beragam kisah para kolaborator MAJA Labs yang berhasil menghadirkan beragam karya seni digital yang memiliki dampak dalam ekonomi, pariwisata, sosial hingga budaya.

Baca Juga: Karya Schieva dari MAJA Labs Jadi Juara Runner-Up di NFT Art Prized Moments II Gaes

Dengan adanya sharing session ini, diharapkan semakin banyak pemuda-pemuda yang semakin siap menyambut era digital dan semakin banyak inovasi-inovasi atau karya-karya dari pemuda yang inovatif dan memberikan dampak positif.




MAJA LabsITERACreatalkWEB3

Share to: