Fakta Menarik Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Dua Kali Beruntun Gaes

Fakta Menarik Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Dua Kali Beruntun Gaes

Fakta Menarik Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Dua Kali Beruntun Gaes

Fakta Menarik Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 (Foto: Instagram @motogp)


Francesco Bagnaia resmi menjadi juara dunia MotoGP 2023 usai memenangkan seri MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023).

Juara dunia di tahun 2023 ini merupakan juara dunia kedua kali secara beruntun bagi Pecco (nama panggilan Francesco Bagnaia), usai di musim 2022 kemarin ia juga menjadi juara dunia.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lucy Wiryono: Umur, Agama dan Karier, Presenter Cantik Ratu MotoGP

Dan inilah beberapa fakta menarik usai Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2023.

1. Juara Dua Kali Beruntun

Seperti yang sudah disebutkan, Juara dunia di tahun 2023 ini merupakan juara dunia kedua kali secara beruntun bagi Francesco Bagnaia, usai di musim 2022 kemarin ia juga menjadi juara dunia.

2. Pastikan Juara usai Jorge Martin Jatuh

Sebelum balapan berakhir, Francesco Bagnaia sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2023 usai pesaingnya, Jorge Martin terjatuh di lap ke-9 usia terjadi insiden antara motor Jorge Martin dengan Marc Marquez.

3. Dominasi Ducati di MotoGP 2023

Meski berbeda tim, namun Francesco Bagnaia dan Jorge Martin sama-sama menunggani motor Ducati. Dimana Pecco berada di tim Ducati Lenovo Team dan Jorge Martin berada di tim Prima Pramac Racing.

Dominasi Ducati di MotoGP 2023 juga dilengkapi dengan dipastikannya Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team menjadi juara ketiga. Diketahui Marco Bezzecchi juga menunggani motor Ducati.

Hal ini membuat pembalap Ducati merajai juara 1, 2 dan 3 di MotoGP 2023. Selain itu, di juara kelima juga ada pembalap Ducati lainnya yakni Johann Zarco dari tim Prima Pramac Racing.

4. Diprediksi Juara Dunia Sejak Awal

Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pun juga tidak mengejutkan banyak pihak. Sebab, Pecco memang sudah diprediksi akan menjadi juara dunia sejak awal gelaran MotoGP 2023.

Selain karena ia merupakan juara bertahan, Pecco juga konsisten di setiap balapan sehingga ia berhasil berada di posisi pertama dalam klasmen MotoGP 2023.

5. Persaingan Sengit dengan Jorge Martin

Meski sudah diprediksi bakal juara, Francesco Bagnaia mendapat perlawanan sengit dari Jorge Martin di MotoGP 2023. Hal ini terbukti dari Jorge Martin yang berhasil terus menempel Bagnaia hingga balapan seri terakhir.

Meski pada akhirnya ia harus mengakui kemenangan Francesco Bagnaia usai dirinya terjatuh di balapan seri terakhir tersebut.

Baca Juga: Fakta-Fakta Miguel Oliveira Pemenang MotoGP Indonesia 2022

Nah, itulah beberapa fakta menarik usai Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2023.




MotoGP 2023Juara dunia MotoGP 2023Francesco BagnaiaFrancesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2023Fakta Francesco Bagnaia juara MotoGP 2023

Share to: