Makna Mendalam Tato Ridwan Ganteng Doang yang Jarang Diketahui, Bikin Haru Gaes

Makna Mendalam Tato Ridwan Ganteng Doang yang Jarang Diketahui, Bikin Haru Gaes

Makna Mendalam Tato Ridwan Ganteng Doang yang Jarang Diketahui, Bikin Haru Gaes

Kolase Foto Ridwan Ganteng Doang dalam Podcast KUYOU tentang makna Tatonya (Foto: YouTube Kuyou Official)


Sosok Ridwan Ganteng Doang kini masih jadi perhatian publik gaes. Salah satu yang jadi sorotan adalah tato yang ada di badan hingga mukanya gaes. 

Ridwan Ganteng Doang memang seorang tato artist gaes. Jadi nggak heran deh kalau ia memiliki banyak tato di badannya. 

Beragam tato yang dimiliki Ridwan pun ternyata memiliki banyak makna dan arti filosofis. Ia pun akhirnya mengungkap makna dalam tato yang dimilikinya dalam PODCAST KUYOU

BACA JUGA: Ridwan Ganteng Doang Blak-blakan Penghasilan Hasil Endorse! Jumlahnya Fantastis

Dalam video yang diunggah dalam channel YouTube Kuyou Official Kuyou pada 30 Januari 2021 ini ia membeberkan beberapa tato yang paling berarti untuknya. Dari mulai tato nama sahabatnya, hingga tato yang paling berkesan dan filosofis buatnya. 

Kalian pasti penasaran kan makna apa sih di balik tato Ridwan Ganteng Doang? Berikut adalah cuplikan obrolan Ridwan Ganteng Doang bersama Agam dalam PODCAST KUYOU

Mulai mentato sejak 2018 

Ridwan mulai membuat tato di tubuhnya pada 2018. Ridwan mengaku memang menyukai seni. Kebetulan, saat itu ia kerap berkumpul dengan para tato artist. Dari situlah ia memberanikan diri untuk membuat tato di tubuhnya.

Anggapan orang tentang tato Ridwan Ganteng Doang

Awalnya, keluarga Ridwan memang tak menerima dirinya mentato tubuhnya.  Bahkan ia sempat didiamkan selama setahun. Namun, akhirnya keluarganya menerima ia apa adanya.

Dari lingkungan sekitar juga banyak yang menilainya jelek. Terutama para orangtua yang memiliki anak perempuan. 

Namun ia menanggapinya dengan santai. Menurutnya, ia menato tubuhnya tak merugikan orang lain dan itu adalah hasil jerih payahnya sendiri. 

"Gua kalo masalah kayak gitu, gua nato aja gak minta duit ama dia. Kalo gua minta duit ama dia, gua nato, dia komenin baru itu salah," ungkap Ridwan. 

Tato yang paling berkesan bagi Ridwan

Ada beberapa tato yang paling berkesan bagi Ridwan. Diantaranya adalah tato Sasuke dan Naruto yang ada di tangan kirinya. Tato itu bermakna tentang persahabatannya dengan seseorang. 

"Kalo ini kenapa gua ngambil Naruto ama Sasuke karena tentang sahabat semua," ungkap Ridwan. 

Tato nama sahabat yang menemani dari nol

Selain itu ada tato di tangan kanannya yang bertuliskan Adel Tato. Nama itu juga merupakan nama sahabatnya. 

Pasalnya, sahabat itulah yang menemaninya dari nol. Dari sebelum menjadi tato artist, hingga kini ia sukses dengan beragam karya sebagai tato artis. 

Pesan untuk netizen memandang orang bertato

Menurut Ridwan, nggak semua orang bertato itu buruk. Ada orang yang berkelakuan buruk meskipun nggak bertato sama sekali. Pada intinya, tato bukanlah jaminan baik buruk seseorang. 

"Banyak orang yang gak tatoan tapi lebih buruk," tutur Ridwan. 

BACA JUGA: Fakta Profil UNYEEE Selebgram yang Kolab Bareng Ridwan Ganteng, Seksinya Viral Bikin Kaget

Nah itu dia gaes arti dan makna mendalam tato Ridwan Ganteng Doang yang jarang diketahui orang. Salah satu tatonya ia buat untuk menghargai sahabatnya yang sudah menemaninya dari nol hingga sekarang.  Buat kamu yang penasaran dengan obrolan langsungnya, kamu bisa tonton video berikut ini gaes. 




Ridwan Ganteng DoangTato Ridwan Ganteng DoangMakna tato Ridwan Ganteng Doangtato artistRidwan Ganteng Doang tato apaarti tato Ridwan Ganteng Doang

Share to: