Sejuta Nakes Beres Divaksin, Tagar #1JutaVaksinasiAman Trending Satu di Twitter

Sejuta Nakes Beres Divaksin, Tagar #1JutaVaksinasiAman Trending Satu di Twitter

Foto
Kolase Foto Informasi #1JutaVaksinasiAman dan trending topic Twitter (Foto: Twitter)

Menkes Budi Gunadi Sadikin melaporkan bahwa sudah lebih dari 1 juta tenaga kesehatan atau Nakes di Indonesia telah disuntik vaksin Sinovac gaes! 

Penyuntikan vaksin ini sudah dimulai sejak 14 Januari 2021 kemarin dan kini tercatat sudah ada sekitar 1.004.514 orang yang telah mendapatkan suntikan pertama lho. Meski begitu, ada sekitar 226.448 suntikan yang tertunda dari total 1.230.962 karena beberapa alasan.

Baca Juga: Biodata Lengkap Agama HELENA LIM, Umur, Sumber Kekayaan hingga Fakta Dapat Vaksin COVID19

Menkes pernah mengatakan bahwa beberapa orang yang batal disuntik vaksin Sinovac adalah karena memiliki hipertensi sementara lainnya adalah penyintas COVID-19.  

Lebih Cepat dari Target Awal

Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pencapaian tersebut lebih cepat dibandingkan target awal gaes. Pasalnya, dia menargetkan seluruh vaksinasi kepada nakes mencapai 1,48 juta pada akhir Februari 2021 ini.

"Insya Allah, awal minggu depan target vaksinasi seluruh nakes 1.48 juta bisa selesai. 2 minggu lebih cepat dari rencana awal akhir Februari," kata Budi Gunadi Sadikin pada Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Biodata TOM LIWAFA dari Wikipedia: Agama, Umur, Tinggi Badan hingga Istri, Crazy Tajir Surabaya yang Sudah Vaksin COVID

Diketahui bahwa tenaga kesehatan menjadi tahap pertama program vaksinasi dari pemerintah dan menjadi prioritas karena tergolong sebagai pihak yang paling rawan terpapar Covid-19.

Tagar #1JutaVaksinasiAman Puncaki Trending Topik Indonesia

Pasca selesainya 1 juta vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan atau nakes, target selanjutnya setelah nakes selesai, program vaksin ini akan dilanjutkan kepada petugas pelayanan masyarakat seperti polisi dan TNI gaes.

Atas pencapaian yang lebih awal dari target, netizen pun meramaikannya melalui tagar #1JutaVaksinasiAman di Twitter lho.

Hingga kini tagar #1JutaVaksinasiAman telah masuk ke trending di Twitter Indonesia pada 11 Februari 2021 sore hari.

Baca Juga: Fakta dan Pengalaman Ustaz Ujang Bustomi Suntik Vaksin COVID19, Apakah Kulit Kebal?




#1JutaVaksinasiAman#1JutaVaksinasiAman Trending1 Juta NakesVaksin Covid19Trending Twittervaksin SinovacBaksin untuk Nakes

Share to: