Lifehack Mahasiswa: Cara Parafrase Otomatis Skripsi Dalam 5 Detik Nih Gaes

Lifehack Mahasiswa: Cara Parafrase Otomatis Skripsi Dalam 5 Detik Nih Gaes

Foto
Lifehack Mahasiswa: Cara Parafrase Otomatis (Foto: Twitter @txtdrmahasiswa)

Kali ini ada sebuah lifehack buat mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi dan bingung untuk melakukan parafrase yang baik bagaimana. Nah tenang gaes, Twitter membagikan sebuah cara yang lebih memudahkan itu semua. Langsung simak caranya dibawah. 

Seperti yang kita ketahui bahwa menulis sebuah skripsi bukanlah perkara mudah. Hal ini dikarenakan banyaknya tata cara penulisan dan teori yang harus ditentukan. Bahkan kita tidak boleh menulis apa sudah ditulis oleh orang lain karena hal tersebut merupakan plagiat. 

BACA JUGA: Thread Twitter: Cara Berhenti Masturbasi Nih Gaes!

Maka dari itu setiap penulis yang mempunyai ide mirip dan menemukan sebuah teori yang sama dengan penulis skripsi lainnya akan melakukan parafrase sehingga mereka tidak dituduh sebagai plagiat. 

Jika kamu melakukan plagiat dalam skripsi dan ketahuan, hukumannya tidak main-main gaes. Tentunya kamu akan langsung dimarahi oleh pembimbing skripsi. Kedua kalian yang sudah lulus dan ketahuan melakukan plagiat, maka gelar dan ijazah kamu akan dicabut.

Parafrase dalam penulisan skripsi berguna untuk mencegah hal tersebut. Definisi dari teknik ini sendiri adalah menulis kata-kata yang telah dituliskan oleh orang lain dengana gaya bahasa kamu sendiri sehingga terlihat berbeda dan lebih mudah untuk dimengerti. 

BACA JUGA: Viral Netizen Tergocek Mistery Box iPhone 11 di Shopee, Dapatnya HP Jadul Gaes!

Namun tidak semua mahasiswa mau melakukan hal tersebut karena cenderung malas untuk menuliskan ulang kata-kata tersebut dengan bahasa sendiri. Mereka lebih cenderung untuk menyalin secara utuh kata-kata tersebut. 

Namun salah satu akun Twitter bernama @txtdrmahasiswa membagikan cara untuk melakukan parafrase dengan mudah dan kamu bisa menyelesaikan skripsi dalam waktu singkat. Berikut caranya gaes. 

1. Copy teks yang akan dibuat parafrasenya

Ingat ya gaes, pilih teks yang benar-benar ingin kamu parafrase. Jika kamu sudah melakukan parafrase diteks atau kata-kata sebelumnya, maka tidak disarankan untuk memilih teks tersebut. 

2. Buka situs smodin.me/id

Jika sudah menyalin, kamu dapat membuka browser dan masuk ke dalam situs smodin.me/id dimana situs tersebut akan membantu kamu untuk melakukan parafrase teks yang kamu inginkan secara otomatis. 

3. Paste teks dalam sebuah kolom yang disediakan

Jika kamu sudah membuka situs smodin.me/id, kamu bisa langsung membuka kolom tulis ulang. Setelah terbuka, akan disediakan kolom kosong yang dapat diisi dengan teks yang telah di copy sebelumnya. 

4. Klik menulis kembali dan salin teks yang sudah diparafrase

Jika kamu sudah memasukan teks awal yang dingin diparafrase maka kamu tinggal menekan pilihan menulis kembali dan langsung menyalin teks tersebut. 

5. Paste teks di tempat yang kamu inginkan

Jika teks parafrase tersebut sudah di copy, kamu dapat membuka laman skripsi kamu kembali dan paste teks yang sudah diparafrase tersebut. Selesai sudah tugas untuk menulis ulang dari teks tersebut. Mudah bukan. 

Jika kamu ingin melihat bagaimana tutorialnya secara lengkap, kamu dapat melihat videonya dibawah ini gaes. 

BACA JUGA: Si Madun Duel Futsal Bareng Bayu Saptaji Atlet Timnas, Jagoin Siapa Nih Gaes?

 




parafraseparafrase otomatislifehack mahasiswalifehackparafrase lifehack

Share to:




Latest Update