8 Fakta Menarik Muhammad Mutawally, Warga Jambi yang Viral Nikahi Gadis Turki Gaes

8 Fakta Menarik Muhammad Mutawally, Warga Jambi yang Viral Nikahi Gadis Turki Gaes

8 Fakta Menarik Muhammad Mutawally, Warga Jambi yang Viral Nikahi Gadis Turki Gaes

Kolase Foto Muhammad Mutawally Asshidiqiy yang menikahi gadis Turki (Foto: Instagram @muhammad_mutawally_asshidiqiy)


Nama Muhammad Mutawally Asshidiqiy belum lama ini jadi viral karena menikahi gadis Turki. Simka fakta menarik Muhammad Mutawally berikut ini gaes. 

Pemilik nama lengkap Muhammad Mutawally Asshidiqiy ini merupakan seorang pria asal Indonesia yang menikahi gadis Turki bernama Edanur Yildiz. Kisah pertunangan mereka dibagikan Mutawally melalui Tiktoknya pada 7 Februari 2021. 

"Meskipun datang sendirian dan dihadang dengan banyak rintangan tapi alhamdulillah sekarang aku diterima di keluarga dia dengan hangat. Niat baik Insha Allah akan diterima dengan baik," tulis Mutawally dalam unggahannya. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Joe Rahadian Kal, YouTuber Mistis asal Semarangyang Suka Nantang Makhluk Halu

Awalnya, Mutawally melihat Edanur Yildiz lewat di Instagramnya dengan akun bernama @eseseda98. Ia pun memberi komentarnya pada foto di akun tersebut. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Mutawally juga mengirim pesan melalui Instagramnya. Setelah 2 atau 3 minggu tak dibalas, akhirnya pesannya dibalas dan mulai berkenalan. Hingga akhirnya ia bisa menikah dengan perjuangan yang sangat besar. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah fakta menarik Muhammad Mutawally Asshidiqiy.

1. Berasal dari Kota Jambi, Provinsi Jambi

Muhammad Mutawaly Assidhiqiy diketahui merupakan pria yang berasal dari Kota Jambi, Provinsi Jambi. Kini, Ia juga tinggal di Kota Jambi gaes. 

2. Seorang lulusan UIN Imam Bonjol

Mutawaly merupakan seorang lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat. Ia mengambil jurusan Ekonomi Islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol. Dari sanalah ia berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2016. 

3. Awal mula berkenalan dengan sang istri

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mutawally mengenal Edanur Yildiz melalui sosial media Instagram. Ia melihat akun Instagram dengan bernama @eseseda98. Ia pun memberi komentarnya pada foto di akun tersebut. 

Tak pernah digubris, akhirnya Mutawally juga mengirim pesan melalui Instagramnya. Setelah 2 atau 3 minggu tak dibalas, akhirnya pesannya dibalas dan mulai berkenalan. 

BACA JUGA: Biodata Michelle Serafin, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Model Cantik yang Hits di TikTok

4. Mulai dekat dan akhirnya menikah

Perkenalan tersebut terus berlanjut hingga mereka bertukar nomor WA. Edanur mengaku kalau kagum dengan sosok Mutawally yang sering mengunggah hal-hal seputar Islam. 

Komunikasi antara Edanur dan pria asal Jambi ini pun terus berlanjut hingga 2 tahun lamanya. Dengan penuh perjuangan beratnya, ia bisa meminang Edanur dan mendatanginya langsung ke Turki seperti janjinya. 

5. Menyukai hal-hal seputar Turki

Pria berusia 27 tahun ini memang sangat menyukai hal-hal seputar Turki. Menurutnya, Turki menyimpan banyak sejarah Islam. 

Terlebih lagi ia juga mengagumi sosok Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Dari situlah ia banyak mempelajari dan mencari tahu banyak hal soal budaya dan bahasa Turki. 

6. Sempat menemui kendala saat berangkat ke Turki seorang diri

Pria asal Jambi ini sempat menemui berbagai kendala saat berangkat ke Turki. Awalnya, ia akan menggelar pertunangan pada Januari lalu. 

Namun, saat akan berangkat pada tanggal 17 Januari 2021, ia dinyatakan terpapar COVID19. Akhirnya ia diharuskan untuk menjalani isolasi selama 10 hari dan mengundurkan jadwalnya ke Turki. Akhirnya ia pun berhasil melewati ujian tersebut dan berangkat ke Turki pada 1 Februari 2021. 

Namun, ujian ternyat belum selesai ia lalui. Pada saat akan membayar penginapan, kartu ATMnya tertelan dan harus mengurus ke bank. Setelah melalui berbagai macam ujian tersebut, akhirnya ia berhasil menemui pujaan hatinya dan melamarnya.

7. Memiliki usaha cafe di Jambi

Kini, Mutawally disibukkan dengan usaha cafenya yang berada di Jambi, tepatnya berada di dekat Universitas Negeri Jambi (Unja). Cafe miliknya dinamai Hijrah Cafe gaes. 

8. Istrinya berasal dari Kota Inegol

Istri Mutawally, Edanur Yildiz berasal dari Kota Inegol, Provinsi Bursa, Turki. Kini istrinya masih menjalani kuliah di Universitas Selcuk, Kota Selcuk, Provinsi Konya, Turki.

BACA JUGA: Fakta Unik Aviya Farras Maisa, TikToker Cantik yang Suka Pamer Ketek

Nah itu dia gaes fakta menarik tentang Muhammad Mutawally Asshidiqiy, pria asal Indonesia yang menikahi gadis Turki bernama Edanur Yildiz.  Ia merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol, Padang gaes. 




Muhammad MutawalliBiografi Muhammad MutawalliSosok Muhammad MutawalliProfil Muhammad Mutawalli AsshidiqiyFakta Muhammad Mutawalli AsshidiqiyPria Indonesia nikahi gadis TurkiMuhammad Mutawalli AsshidiqiyMenikahi gadis Turki

Share to: